Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Yeay, Lomba Video Pendek Perumda Tirta Kanjuruhan 2023 Telah Temukan Para Jawaranya

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

02 - Jun - 2023, 14:20

Lomba Video Pendek Perumda Tirta Kanjuruhan 2023 (foto: JatimTIMES)
Lomba Video Pendek Perumda Tirta Kanjuruhan 2023 (foto: JatimTIMES)

JATIMTIMES - Lomba Video Pendek Perumda Tirta Kanjuruhan 2023 memasuki puncaknya. Tiga pemenang telah dipilih berdasarkan penilaian para juri.

Dewan juri Lomba Video Pendek Perumda Tirta Kanjuruhan 2023 dan pihak Perumda Tirta Kanjuruhan dalam hal ini Koordinator Lomba Lilik Sulistyowati dan Direktur Umum Tutik Wadjawati telah menentukan 3 juara tersebut.

Baca Juga : Perhatikan Kebutuhan Air Baku, Fraksi PKS Kota Malang Beri Atensi Pembangunan SPAM 2

Imarotul Izzah, manajer Konten Kreatif JatimTIMES  dan salah satu juri Lomba Lomba Video Pendek Perumda Tirta Kanjuruhan 2023 mengatakan bahwa sebelumnya puluhan peserta diseleksi menjadi 15 besar oleh dewan juri. Lalu didiskusikan bersama dengan pihak Perumda Tirta Kanjuruhan untuk penentuan 3 juara.

“Penentuan 15 besar tersebut berdasarkan hasil karya video yang memiliki kriteria (1) orisinalitas; (2) kekuatan pesan yang disampaikan; (3) kualitas gambar; dan (4) kreativitas,” kata wanita yang akrab disapa Ima tersebut, Jumat (2/6/2023).

Pihak Perumda Tirta Kanjuruhan lalu mempertimbangkan adanya identitas Perumda Tirta Kanjuruhan serta effort/usaha peserta. Hal itu digunakan untuk penentuan pemenang lantaran sengitnya persaingan video karya peserta.

Pemenang Lomba Video Pendek Perumda Tirta Kanjuruhan 2023:

1. Juara 1: Galih Zahki Ahda
2. Juara 2: Indra Wahyudi
3. Juara 3: Muhammad Ilhan Manzis

Video juara pertama atas nama Galih Zahki Ahda memiliki semua kriteria penilaian. Mulai kualitas gambarnya baik dan sinematik, pesan yang disampaikan juga kuat, serta didukung dengan narasi yang utuh dan teratur.

Pihak Perumda Tirta Kanjuruhan juga menilai banyaknya tampilan identitas perusahaan air milik Pemkab Malang itu. Mulai kantor unit dan air minum Perumda Tirta Kanjuruhan serta effort/usaha dalam mengambil gambar.

Baca Juga : Hadiri Acara Wisuda AU, Presiden Amerika Joe Biden Terjatuh Begini Kodisinya Sekarang

“Tentunya, kreativitas video karya Galih Zahki Ahda dengan semua kriteria yang ada di sana membuat Galih Zahki Ahda menjadi juara pertama,” tutur Ima.

Video juara kedua atas nama Indra Wahyudi menjadi salah satu yang menonjol dibandingkan yang lain karena berkisah mengenai lancarnya usaha hidroponik berkat air dari Perumda Tirta Kanjuruhan yang berkualitas. “Narasi yang disampaikan juga begitu runtut dan mengalir dengan gambar yang berkualitas,” ujar Ima.

Video juara ketiga atas nama Muhammad Ilhan Manzis memiliki konsep yang berbeda dengan 3 video yang lain dalam 4 besar. Video karya Ilhan dikonsep ala film pendek dengan dialog dan acting yang menghibur.

“Ilhan juga mengangkat soal digitalisasi dengan mengenalkan aplikasi My Tirta Kanjuruhan untuk melakukan pengaduan. Unik, kreatif, dan lain daripada yang lain,” beber Ima.

Untuk penyerahan hadiah, Perumda Tirta Kanjuruhan menjadwalkan lebih maju dari jadwal sebelumnya (4 Juni 2023) menjadi hari Sabtu 3 Juni 2023 dalam Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 42 Perumda Tirta Kanjuruhan di Halaman Kantor Pusat Perumda Tirta Kanjuruhan Jalan Raya Kebonagung No 115, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Lomba konten kreatif Perumda Tirta Kanjuruhan Lomba video pendek Tirta Kanjuruha


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy