Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Puncak HUT FIFGROUP Ke-34 , Aroma Kenikmatan Berhembus dari GBK

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

01 - Jun - 2023, 18:49

Opening Ceremony FIFGROUP 34th LOCALICIOUS dilakukan dengan prosesi Potong Tumpeng oleh Jajaran CEO dengan didampingi jajaran Direksi dan Manajemen FIFGROUP. 
Opening Ceremony FIFGROUP 34th LOCALICIOUS dilakukan dengan prosesi Potong Tumpeng oleh Jajaran CEO dengan didampingi jajaran Direksi dan Manajemen FIFGROUP. 

JATIMTIMES -  Aroma cita rasa kuliner Nusantara berhembus di Plaza Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Aroma itu berkelindan satu sama lain lewat sajian 50 kuliner legendaris yang berasal dari berbagai daerah di negeri ini.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, menyatakan bahwa perhelatan kuliner di lapangan seluas 1,3 hektar di samping stadion kebanggaan rakyat Indonesia itu adalah peringatan hari ulang tahun (HUT) yang terbesar selama ini bagi perusahaan yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk itu.

Baca Juga : Polisi Nikahi Adik Kandung Istri Sah Hanya Didemosi 2 Tahun, Kapolri dan Jokowi Disentil

"Bagi kami, perhelatan kali ini adalah yang terbesar yang pernah kami gelar dalam 34 tahun terakhir. Kami ingin memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat ibu kota yang menghabiskan liburnya di akhir pekan yang panjang ini," jelas Margono.

Aroma yang menyeruak sembari mengalir bersama semilir angin itu berasal dari barisan kuliner tersaji antara lain Sate Buntel H Bejo Solo, Es Durian Iko Gantinyo, Tengkleng Gajah Yogya, Bebek Sinjay Bangkalan Madura. Selain itu tersaji pula, Mie Bandung Kejaksaan, dan Bale Raos Keraton Yogyakarta, Es Dinar Garut Putra, Pisang Goreng Srikaya Ahou, Sate Padang Petal IX, Pempek Sriwijaya, Gudeg Mbah Projo, dan Mie Jowo Semar. Ada juga yang lain yang merupakan bagian dari 50 tenant kuliner legendaris nusantara.

Bahkan, para penari yang ikut dalam pembukaan acara Puncak HUT ke-34 FIFGROUP itu merasakan aroma kuliner yang semerbak ketika menampilkan tari diorama keindahan budaya Indonesia dari berbagai daerah. Semuanya menyatu dalam gemah gemulai, yang lincah dan dinamisnya gerak rentak serta liukan tubuh dan penciuman mereka siang itu. 

Terbuka Untuk Umum
Beragam aktivitas yang disajikan di lokasi tersebut terbuka untuk masyarakat umum. Pesta ini mengajak para tetamu untuk selalu siap beranjak dari satu tenant ke tenant lainnya dalam acara kemeriahan perhelatan itu. Mulai dari Zumba Party, Festival Marawis dan Seni Hadroh, Helmet Painting Competition, Cosplay & Coswalk Contest + Photo Competition, Food Photography dan Videography Competition serta Undian Berhadiah yang menambah gairah para pengunjung.

Selain itu, ada pula literasi dan inklusi keuangan untuk menambah pengetahuan  mereka melalui acara yang menghadirkan beragam program workshop menarik untuk mengulik berbagai pengetahuan terkini. Workshop itu mencakup soal rencana keuangan dan sertifikasi halal bagi UMKM.

Promo Spesial
Yang menarik lagi adalah promo spesial dari 5 brand services FIFGROUP, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA. Keseluruhan brand pasti memberikan sesuatu yang tidak mengecewakan bagi yang ingin mewujudkan impiannya. 

FIFASTRA sebagai penyedia layanan pembiayaan sepeda motor Honda menghadirkan promo khusus hadiah spesial jaket exclusive untuk pembelian sepeda motor Honda tipe Scoopy dan PCX. Sementara itu, SPEKTRA yang melayani pembiayaan alat elektronik, gadget, dan perabot rumah tangga menghadirkan promo berupa pembelian produk impian dengan uang muka (down payment/DP) mulai dari nol rupiah dengan tambahan cashback AstraPay senilai Rp1,8 juta.

DANASTRA penyedia layanan pembiayaan multiguna menawarkan promo khusus berupa cashback AstraPay senilai Rp134 ribu dengan potongan angsuran sampai dengan Rp720 ribu. Selain itu, untuk setiap transaksi di DANASTRA, masyarakat akan mendapatkan satu paket motor care kit. 

Ada juga pembiayaan produktif untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yakni FINATRA menawarkan promo potongan angsuran sampai dengan Rp6 juta dan hadiah souvenir spesial. Tidak tanggung-tanggung, seluruh pelaku UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya bisa mendapatkan akses pembiayaan senilai Rp25 juta hingga Rp250 juta. 

Nah ini dari AMITRA selaku brand service penyedia pembiayaan syariah ibadah Haji, Umrah, dan Beli Emas. AMITRA menawarkan promo khusus promo potongan angsuran sampai dengan Rp1,5 juta. AMITRA hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin terlebih dahulu mendapatkan nomor antrian untuk menunaikan ibadah Haji.

Baca Juga : Viral Geng Motor di Lampung Bawa Celurit dan Bertindak Anarkis, Netizen: Polisi ke Mana?

Tidak hanya dari brand services FIFGROUP, acara ini juga mendapatkan dukungan dari AstraPay dan Maucash yang turut menawarkan promo khusus pada perhelatan ini berupa harga spesial untuk pembelian Xiboba menggunakan AstraPay dengan harga hanya Rp5 ribu. 

Selain itu, AstraPay juga menawarkan promo cashback 20% untuk pembelian makanan di seluruh tenan kuliner. Maucash menawarkan promo berupa pinjaman cair hanya dalam waktu 1 jam dengan cashback saldo AstraPay senilai Rp100 ribu.

Pengunjung juga berkesempatan mengikuti dan mengumpulkan stempel yang didapat melalui permainan karnaval di booth yang tersedia. Mereka akan berkesempatan untuk mengikuti Undian Berhadiah dengan total hadiah senilai Rp 70 juta dengan free souvenir.

Untuk memeriahkan puncak acara ini, dalam pagelaran akan hadir penampilan spesial dari grup musik ternama Indonesia, yakni JKT48 pada hari Jumat malam (2 Juni), HIVI! pada hari Sabtu malam (3 Juni), dan WALI pada hari Minggu malam (4 Juni). Mereka akan menghibur seluruh pengunjung secara gratis dengan melantunkan berbagai lagu andalan mereka. 

Gelaran yang disponsori oleh AstraPay dan Maucash ini akan berlangsung hingga Minggu, 4 Juni 2023 mendatang yang dibuka untuk masyarakat mulai Kamis, 1 Juni 2023 jam 12:00 sampai 22:00, Jumat, 2 & 3 Juni 2023 jam 10:00 - 22:00, dan Minggu, 4 Juni 2023 jam 08:00 sampai pukul 22.00 malam di Plaza Parkir Timur Senayan, Kompleks GBK.

Terus Berinovasi Untuk Masyarakat
Margono menyampaikan : “Semoga dalam usianya yang ke-34 tahun ini, FIFGROUP dapat terus hadir untuk masyarakat, membawa nilai-nilai positif, inspirasi, dan kebermanfaatan. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Melalui acara ini, selain sebagai sarana hiburan, kami berharap juga dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.”

Sebagai ucapan syukur, FIFGROUP berbagi kebahagiaan dengan 34 panti asuhan yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia dengan menyalurkan bantuan total senilai Rp 340 juta yang secara simbolis diserahkan kepada 7 perwakilan yayasan penerima bantuan.

 


Topik

Peristiwa FIFGroup Margono Tanuwijaya GBK Senayan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya