Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hotman Paris Kembali Datangi Cleaning Service yang Temukan dan Kembalikan Dompetnya 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

23 - Mar - 2023, 15:26

Tampak Hotman Paris bersama rekan pengusahanya, Andrew, memberikan amplop berisi uang unuk cleaning service yang menemukan dompetnya. (foto: Instagram Hotman Paris)
Tampak Hotman Paris bersama rekan pengusahanya, Andrew, memberikan amplop berisi uang unuk cleaning service yang menemukan dompetnya. (foto: Instagram Hotman Paris)

JATIMTIMES - Belakangan ini viral di media sosial, sosok bernama Edi Sanjaya, salah satu cleaning service mal di Jakarta. Itu terjadi setelah Edi sempat menemukan dan mengembalikan dompet milik pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang terjatuh.   

Menjadi cleaning service telah dijalani Edi selama 8 tahun di Summarecon Mall Kelapa Gading. Selama bekerja di mal, dia mengaku kerap menemukan barang pengunjung yang tertinggal.

Baca Juga : Kerap Memalak hingga Tunjukkan Alat Vital di Jalanan Kota Malang, Pengamen Diduga ODGJ Diamankan Satpol PP

"Delapan tahun (bekerja) di MKG (Mal Kelapa Gading). Setiap penemuan barang, pasti saya kembalikan ke customer care. Sering sih (menemukan barang)," kata Edi, Kamis (23/3/2023).

Menurut Edi, barang yang kerap tertinggal oleh pengunjung mulai handphone hingga dompet. "Sering (menemukan barang jatuh). Tapi saya kasih customer care, minta surat bukti, tanda tangan," kata dia.

Ia juga mengaku tak pernah tergiur dengan barang yang ditemukan. Itu karena kejujuran jauh lebih berharga. "Karena kejujuran itu lebih penting," tuturnya.

Sebelumnya, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dibuat kagum oleh salah satu petugas cleaning service di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, itu. Pernyataan tersebut disampaikan Hotman Paris melalui akun Instagram pribadinya. 

"Ternyata di Jakarta ini masih ada manusia jujur. Tadi saya turun dari mobil, dompet saya jatuh. Jujur di dalamnya ada hampir ada Rp 70 juta, Singapura dollar sama US dollar," kata Hotman, dikutip dari di akun Instagram @hotmanparisofficia, Kamis (23/3/2023).

"Saya kira dompet saya ketinggalan di rumah. Tadi saya sudah mau balik ke rumah, tiba-tiba mas ini (Edi Sanjaya) antar dompet saya. Katanya jatuh," sambung Hotman.

Baca Juga : Jalan di Desa Wajak Kidul Ditanami Pohon Pisang, Ini yang Terjadi

Tak hanya mengembalikan dompet, kekaguman Hotman pun bertambah setelah Edi menolak uang terima kasih yang hendak diberikan. "Ini manusia-manusia jujur. Pertama saya kasih uang terima kasih, dia nggak mau terima. Padahal kalau dibuka, dompet saya yang Sing dollar ada lima. Belum lagi US (dollar)," ucap Hotman.

Dalam unggahan Instagram lainnya, tampak Hotman Paris membawa teman pengusahanya bernama Andrew Susanto. Dalam video itu terlihat Andrew dengan tulus memberikan amplop berisi uang untuk Edi. Itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas kejujuran Edi yang mengembalikan dompet Hotman Paris. 

Dalam video itu tampak Edi hendak menolak amplop yang diberikan oleh Andrew. Edi mengaku ikhlas membantu menemukan dompet milik Hotman Paris. 

Lalu Hotman Paris pun segera memasukkan amplop ke kantong Edi agar tak ditolak seperti uang pemberiannya. "Kita tidak ada maksud apa-apa. Saya sudah terkenal. Saya ingin mengasih contoh kepada publik karena saat ini terlalu banyak orang munafik," kata Hotman Paris, dikutip dari Instagramnya, Kamis (23/3/2023). 


Topik

Peristiwa Hotman Paris cleaning service jujur dompet Hotman Paris


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy