Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Perbasi Kota Malang Dilantik dan Dikukuhkan, Langsung Usung Target 4 Emas di Porprov VIII Jatim 2023

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

17 - Mar - 2023, 19:40

Kepengurusan baru Perbasi Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Kepengurusan baru Perbasi Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jatim melantik dan mengukuhkan pengurus baru Perbasi Kota Malang masa bakti 2023-2026 di Gedung DPRD Kota Malang, Jumat (17/3/2023). Usai dilantik, kepengurusan baru Perbasi Kota Malang segera menyiapkan diri untuk mewujudkan target 4 emas di Porprov VIII Jatim 2023.

Ketua Perbasi Kota Malang, Hessy Hazniah Tamim mengatakan bahwa pihaknya mengolaborasikan senior dan junior di dalam kepengurusan baru untuk pengembangan basket di Kota Malang. Terutama pengembangan atlet untuk mewujudkan target prestasi basket di Porprov 2023.

Baca Juga : KPK Temukan 15 Pucuk Senjata Api di Rumah Dito Mahendra

“Target terdekat kami, mencoba untuk kembali mewujudkan mimpi meraih emas di Porprov dengan mempersiapkan sebaik baiknya tim yang ada. Targetnya tentu 4 emas baik di putra maupun putri,” ucap Hessy.

Nantinya, Kota Malang akan menerjunkan tim putra maupun putri dalam berbagai kategori yang dipertandingkan di Porprov 2023. Khususnya di kategori basket 3x3 pada porprov sebelumnya, Kota Malang hanya menerjunkan tim putra.

Untuk mematangkan mental juang atlet basket Kota Malang, Hessy mengaku akan menurunkan pelatih senior dan official yang berpengalaman. 

“Kami mencoba merapatkan barisan, mungkin kami akan menurunkan pelatih senior untuk memback up atlet dan official berpengalaman,” ujar Hessy.

Sementara itu Ketua Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati mengatakan bahwa pengurus baru Perbasi Kota Malang diharapkan menjadi momentum kebangkitan basket di Kota Malang. Dia menilai bahwa Perbasi Kota Malang memiliki  potensi untuk dapat mengembangkan atlet basketnya.

Baca Juga : Sepekan Berlangsung, 36 Stan BTN Properti Expo di Matos Ramai Dikunjungi Pasangan Muda

“Perbasi Kota Malang keren, bisa menempati ini (Gedung DPRD Kota Malang) untuk pelantikan itu artinya dukungan dari KONI dan DPRD sangat luar biasa untuk perkembangan bola basket di Kota Malang. Jadi gak ada alasan untuk Kota Malang tidak bergerak dan tidak maju, Kota Malang adalah salah satu kekuatan Jatim,” tutur Grace.

Dia mengatakan bahwa Kota Malang dalam sejarah sudah sering memunculkan atlet basket potensial yang kemudian memperkuat Timnas. 

“Sejarah mencatat kami selalu dapat pemain timnas dari Malang, kami harap ke depan lebih dari itu,” tutup Grace.


Topik

Olahraga Perbasi Kota Malang target emas Porprov Jatim pengurus baru atlet basket


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri