Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Unggul 90-1, Tim Basket Putri Banyuwangi Terlalu Tangguh Bagi Kabupaten Probolinggo

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Dede Nana

14 - Mar - 2023, 20:29

Tim Basket Banyuwangi Putri U-14 (kanan) sebelum bertanding dengan Tim Bakset Kabupaten Probolinggo Putri di GOR Tri Dharma Proboilinggo(Perbasi Banyuwangifor Jatim Times)
Tim Basket Banyuwangi Putri U-14 (kanan) sebelum bertanding dengan Tim Bakset Kabupaten Probolinggo Putri di GOR Tri Dharma Proboilinggo(Perbasi Banyuwangifor Jatim Times)

JATIMTIMES - Tim Bola Basket Banyuwangi Putri Usia (U-14 Tahun) unggul 90 – 1atas Tim Basket Putri Kabupaten Probolinggo dalam pertandingan Pool  BB Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dalam KU-14 Antar Pengkot  Pengkab se-Jawa Timur (Jatim) 2023 di GOR Tri Dharma Probolinggo pada 12 – 18 Maret 2023.

Menurut Head Coach Tim Bola Basket Banyuwangi Putri Sherly Kurniawati, dalam pertandingan pertama Banyuwangi menurunkan starting five;  Naura Xena Artha Paula dan Raissa dan sampai akhir kuarter dua anak asuhnya leading 50 – 0.

Baca Juga : Tonjolkan Inovasi Terbaik, Desa Pojok Yakin Juri Lomba Desa Kabupaten Malang 2023 Terkesan

“Meskipun unggul jauh masih banyak yang perlu diperbaiki terutama posisi deffense anak-anak masih ada yang salah. Mungkin karena pertandingan pertama grogi itu pasti ada. Terlihat waktu mereka pemanasan banyak miss di under basket dan lay up,” jelas Sherly.

Alumni SMA Negeri 1 Glagah itu menuturkan, pembenahan lain yang diperlukan adalah kurangnya support satu sama lainnya.  Tim pelatih berharap dalam pertandingan selanjutnya mereka sudah lebih siap lagi dan saling support satu sama lain.

Dalam pertandingan lawan Kabupaten Probolinggi pemain Banyuwangi hari ini Xena mampu mencetak 23 point. “Dalam pertandingan selanjutnya menghadapi tim putri Kota Probolinggo,  prediksi untuk lawan saya pribadi tidak akan lengah dari awal. Kami tetap push anak-anak untuk selalu ball pressuer, defense dulu yang benar dan untuk offense mengikuti,” pungkas Sherly.

Baca Juga : Dapat Penghargaan UHC Award 2023, Warga Sidoarjo Tercover BPJS Kesehatan Hampir 100 Persen

Dalam Kejurprov  KU-14 Antar Pengkot  Pengkab se–Jawa Timur (Jatim) 2023  Tim Bola Basket Banyuwangi putri berada satu pool dengan tim putri Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo. Sesuai dengan jadwal yang ada Tim Bola Basket Banyuwangi putri akan berhadapan dengan tim putri Kota Probolinggo di GOR Tri Dharma Probolinggo, Rabu (15/3/2023).


Topik

Olahraga tim bola basket banyuwangi putri kejurprov


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Dede Nana