Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Taksi Tanpa Pengemudi di China, Netizen: Kalau di Indo, Nggak Balik Tu Taksi

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

14 - Mar - 2023, 10:15

Penampakan taxi tanpa driver di China. (Foto dari Tiktok @Hans Bartels).
Penampakan taxi tanpa driver di China. (Foto dari Tiktok @Hans Bartels).

JATIMTIMES - Viral sebuah video yang memperlihatkan kedua orang warga negara Indonesia (WNI) tengah menaiki taksi tanpa pengemudi di China.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @Hans Bartels itu, terlihat mobil tersebut berjalan sendiri tanpa seorang pengemudi.

Video viral

Kedua WNI itu juga menjelaskan mobil tersebut berjalan dengan lancar dengan kecepatan 50 km/jam. 

Baca Juga : Viral Detik-Detik Pemotor Alami Rem Blong di Jalur Cangar-Mojokerto dari Batu

Dalam video itu juga ditunjukkan mobil tersebut bisa membunyikan klakson seperti mobil pada umumnya. Mobil tersebut juga dapat mendeteksi kendaraan lain yang ada di depannya. Mobil itu akan melakukan rem jika jaraknya dengan kendaraan lain terlalu dekat.

Di kursi belakang atau penumpang, terlihat ada monitor kecil yang dibuat untuk penumpang bisa melihat kondisi jalan yang dilalui mobil.

Terdengar dari video tersebut kedua WNI memuji taksi tanpa driver itu. Keduanya mengatakan  kemajuan teknologi China keren.

Saat sudah sampai di lokasi tujuan, terlihat kedua WNI itu turun dan pintu mobil tersebut otomatis terkunci usai keduanya keluar dari mobil.

Kedua WNI itu kemudian mengaku deg-degan saat pertama menaiki taksi tanpa driver itu.

Video tersebut kemudian menarik perhatian warganet. Hal itu terlihat dari jumlah likes dan komen video yang baru diunggah pada Senin (13/3/2023) itu sudah mencapai 3.030 likes dan 560 komen.

Baca Juga : GoTo PHK 600 Karyawan Namun Kinerja Makin Solid, Simak Penjelasannya!

Komentar video itu didominasi pujian terhadap kemajuan teknologi China. Namun ada juga warganet yang mengatakan  taksi tersebut jika di Indonesia akan hilang. Bahkam ada pula netizen Indonesia yang berharap Indonesia memiliki teknologi seperti China.

@adiaziz806: Klo di lndo gk balik tu taxi ada sopir aj bsa ilang?"

@tasantoso: Keren juga yaa Mba.....di Indonesia bisa ga yaa.."

@user4111274630027: Inilah yang dimaksud pak Jokowi di IKN Nusantara nanti? mobilnya listrik tanpa awak? semoga terkabul. Aamin Indonesia maju".


Topik

Serba Serbi Taksi tanpa pengemudi taksi China


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy