Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Format Liga 1 Musim Depan Berubah, Arema FC akan Kaji Format Kompetisi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

07 - Mar - 2023, 12:28

General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriadi (foto: Arema FC for JatimTIMES)
General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriadi (foto: Arema FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Arema FC mengapresiasi diskusi berkaitan dengan format kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 antara PSSI dan klub yang dikemas melalui sarasehan di Surabaya pada (4/3/2023). Namun, manajemen tim Singo Edan akan mengkaji terkait hasil format kompetisi yang akan dilakukan pada musim depan.

General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan bahwa pihaknya mengapreasiasi langkah Ketua Umum PSSI baru, Erick Thohir. Dalam hal ini yang membuat format penyelengaraan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Baca Juga : March to Glory Volume 2 - Walikota Cup 2023 Siap Digelar, Ratusan Petinju Bertarung di Kota Malang

“Pertama tentu Arema FC mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI Pak Erick Thohir atas kesempatan yang diberikan kepada klub-klub Liga 1 untuk bisa memberikan masukan secara langsung dan berdiskusi terkait langkah-langkah untuk kemajuan sepak bola Indonesia dengan menggelar sarasehan,” ungkap pria yang akrab disapa Inal itu.

Diskusi yang menjadi sorotan adalah mengenai perubahan format Liga 1 dengan menggunakan kompetisi penuh. Namun, dari hasil kompetisi tersebut, empat tim teratas akan diadu kembali untuk menentukan juaranya. Selain itu, ada usulan untuk menambah kuota pemain asing yang semula 4+1 (3 non Asia dan 1 Asia), menjadi 5+1 (4 non Asia dan 1 Asia Tenggara).

Menanggapi  wacana tersebut, pria yang akrab disapa Inal ini menyatakan bahwa hal itu akan menjadi sebuah bahan utama untuk diskusi internal bersama manajemen Arema FC. Hal itu karena berkaitan dengan konsep Arema FC ke depan.

Baca Juga : Karateka Asal Sidoarjo Jadi Juara Umum di Karate Festival and Open Turnamen FORKI Kota Malang

“Soal wacana perubahan format tentu itu menarik. Namun tentu saja ini menjadi bahan kajian di lingkup internal terutama di manajemen karena berkaitan dengan bagaimana apa saja yang harus dipersiapkan oleh Arema FC untuk musim depan. Tapi pada prinsipnya Arema FC sepakat untuk membawa perubahan sepak bola Indonesia,” pungkas Inal.


Topik

Olahraga Arema FC Erick Thohir


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya