Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Pedasnya Cimol Bojot Bikin Melotot!

Penulis : Hanisya Bimbi Harira - Editor : Dede Nana

07 - Mar - 2023, 12:10

Foto : Sumedang Ekspres
Foto : Sumedang Ekspres

JATIMTIMES - Jajanan kekinian banyak diminati oleh kaum muda. Misalnya jajanan 11 asli dari Jawa Barat. Namanya cimol bojot. 

Berasal dari Kampung Bojot, Kecamatan Karangpawitan, Garut. Pasti kamu juga sudah tidak asing dengan jajanan tersebut. 

Baca Juga : Ini Ide Makanan Kaya Nutrisi yang Ramah di Kantong Anak Indekos

Cimol bojot terbuat dari tepung tapioka. Memiliki tekstur yang kenyal dan agak basah yang dicampur dengan minyak bawang putih, bumbu bawang putih, dan tentunya cabai bubuk. 

Biasanya untuk menambah kenikmatan sensasi pedasnya, bubuk cabai ditambah lagi sampai bikin melotot saking pedasnya. Makanan ini sangat disukai anak muda apalagi yang gemar makanan pedas.

Sedikit berbeda dengan cimol biasa yang ukurannya lebih besar dan digoreng dengan garing. Cimol biasa tidak memiliki bumbu basah seperti cimol bojot, hanya ditaburi bumbu kering. Sehingga cimol biasa akan memiliki tekstur lebih kering crunchy. Sedangkan cimol bojot memiliki tekstur lebih kenyal, gurih, dan pedas.

Belakangan penjual cimol bojot mulai menyebar terutama di Bandung dan sekitarnya. Dan masih jarang ditemui di luar Jawa Barat. Biasanya para penjual cimol bojot menggunakan gerobak di pinggir jalan. Untuk harganya sendiri tidak mahal. Untuk seporsinya mulai dari Rp10.000 saja. Buat kamu yang suka makanan pedas, wajib cobain!

 


Topik

Kuliner Cimol bojot


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hanisya Bimbi Harira

Editor

Dede Nana