Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Perebutkan Piala Wali Kota Malang, Ribuan Karateka Akan Bertarung di Kejuaraan Karate Festival and Open Turnamen

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

01 - Mar - 2023, 20:10

Karateka dari Kota Malang saat bertanding di kejuaraan di Surabaya (foto: FORKI Kota Malang for JatimTIMES)
Karateka dari Kota Malang saat bertanding di kejuaraan di Surabaya (foto: FORKI Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ribuan Karateka dari berbagai perguruan akan mengikuti Kejuaraan Karate Festival and Open Turnamen tingkat Nasional. Ajang tersebut juga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-109 Kota Malang, yang memperebutkan Piala Wali Kota Malang.

Kejuaraan akan digelar selama dua hari yakni Sabtu (4/3) dan Minggu (5/3) di GOR Ken Arok, Kota Malang. Sejumlah kelas akan dipertandingkan, mulai kategori usia dan nomor yang dipertandingkan, mulai pra-usia dini (mulai usia 6 tahun ke bawah) putra dan putri, baik Kata maupun Kumite.

Baca Juga : Wali Kota Santoso Dukung dan Apresiasi Launching Gojek di Kota Blitar

Selanjutnya, di kategori usia dini (7-9 tahun), kelas yang dipertandingkan yakni kata perorangan putra dan putri. Kelas Kumite putra -25 kg dan +25 kg, serta putri kumite -25 kg dan kumite +25 kg.

Pra Pemula (usia 10 dan 11 tahun) ada kata perorarangan, dan Beregu, untuk kumite -35 kg, +35 kg dan kumite -30 kg, dan + 30 kg untuk putri. Kategori Pemula (usia 12 dan 13 tahun) untuk putra meliputi kata perorangan, -kumite 35, kumite-40 kg, dan kumite +40 kg. Sedangkan di bagian putri meliputi kumite -30 kg dan +30 kg.

Kelompok kadet (14 dan 15 tahun) untuk putra yakni kata perorangan dan beregu, kumite -35 kg, kumite -40 kg, kumite -45 kg, kumite +45 kg. Sementara putri, kelas kata perorangan dan beregu, kumite -30 kg, -35 kg dan -40 kg, dan Kumite +40.

Sedangkan untuk kategori Kelompok kadet (usia 14-15 tahun) untuk putra kata perorangan dan beregu, kumite -45 kg, -50 kg, -55 kg, -60 kg, dan Kumite +60 kg. Untuk putri perorangan dan beregu, kumite -40 kg, -45 kg, -50 kg, -50 kg, dan Kumite +50 kg.

Sementara, untuk kategori junior (16 dan 17 tahun), untuk putra meliputi kata perorangan, dan kata beregu, kumite -55 kg, -60 kg, -67 kg, -75 kg, dan +75 kg, untuk putri meliputi kata perorangan dan beregu, kumite -50 kg, -55 kg, -61 kg dan kumite +61 kg.

Kategori kelompok dibawah 21 tahun, untuk putra meliputi kata perorangan, dan beregu, kumite -55 kg, -60 kg, -67 kg, -75 kg, -84 kg, dan +84 kg, untuk putri meliputi kata perorangan dan beregu, kumite -50 kg, -55 kg, -61 kg, -68 kg, dan kumite +68 kg.

Ketua FORKI Kota Malang, Supardi mengatakan, pada hari terakhir pendaftaran tercatat sudah ada hampir dua ribu peserta yang telah mendaftarkan diri, baik secara online dengan melalui Link pendaftaran pertandingan Piala Wali Kota Malang https://bit.ly/PIALAWALIKOTAMALANG2023, maupun offline atau datang langsung ke sekretariat FORKI Kota setempat.

Baca Juga : 120 Petinju Ramaikan March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023

“Yang daftar sudah banyak, ada yang dari luar pulau Jawa juga. Sudah hampir melebihi target, peserta ini dari berbagai perguruan,” ucap Supardi, di Sekretariat FORKI Kota Malang.

Dijelaskan Supardi, Wali Kota Malang Drs Sutiaji akan membuka langsung kejuaraan tersebut. Bahkan, pihaknya mengklaim persiapan sudah mencapai 90 persen.

“Event ini nantinya akan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji, berbagai persiapan sudah kami persiapkan,” jelas Supardi.

Sebagai informasi, event Kejuaraan Karate Festival and Open Turnament ini digelar untuk menyambut HUT ke-109 Kota Malang. Selain itu, juga untuk mencari bibit atlet karate, dan untuk persiapan ajang Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV) Jawa Timur VIII 2023 mendatang.


Topik

Olahraga kejuaraan karate festival piala wali kota malang koni kota malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya