Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Arema FC Daftarkan I Putu Gede Jadi Pelatih Kepala

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

07 - Feb - 2023, 18:45

I Putu Gede saat memimpin latihan tim Arema FC. (foto: Official Arema FC)
I Putu Gede saat memimpin latihan tim Arema FC. (foto: Official Arema FC)

JATIMTIMES - Manajemen Arema FC bergerak cepat pasca-mundurnya Javier Roca sebagai pelatih tim Singo Edan. Manajemen memasukkan nama I Putu Gede Swi Santoso masuk dalam tim pelatih Arema FC.

Putu Gede akan didaftarkan sebagai pelatih kepala (head coach). Saat ini, di tim pelatih Arema, mayoritas memang legenda Arema seperti Kuncoro, Siswantoro, dan Singgih Pitono. Dengan masuknya Putu Gede, bertambah lagi legenda Arema di tim pelatih.

Baca Juga : Pertama Digelar, Lomba Mural 'Aspirasiku' Dibuka Kapolres Malang

“Manajemen Arema FC langsung mengantisipasi. Kami mendapatkan banyak masukan yang menjadi pertimbangan. Akhirnya dipilihlah opsi untuk memasukkan I Putu Gede yang masuk dalam jajaran tim pelatih Arema FC,” ungkap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI) Tatang Dwi Arifianto, Selasa (7/2/2023).

Alasannya, Putu Gede merupakan salah satu generasi emas yang tercatat dalam perjalanan tim Singo Edan. Dan saat ini, Putu Gede sedang menempuh jalur kepelatihan dengan mengantongi lisensi A AFC.

“Karakter Arema ini perlu dibangun lagi. Putu Gede mungkin adalah salah satu figur pas, selain kami memiliki figur-figur lain di era Galatama seperti Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro. Putu juga memiliki prestasi di eranya,” ungkap Tatang.

Masuknya Putu Gede ini bisa jadi merupakan gabungan sebuah siklus juara selama satu dekade, mengingat asisten pelatih lainnya merupakan pemain era Arema juara Galatama pada 1992-1993. Sedangkan Putu Gede membawa Arema juara Divisi 1 dan kembali berlaga di level tertinggi Liga Indonesia pada 2004. Kemudian secara beruntun Putu Gede juga mempersembahkan gelar Copa Indonesia pada 2005 dan 2006.

Baca Juga : Kuatir Keamanan Pemilu Sekber LSM Banyuwangi Minta Pilkades 2023 Ditunda

“Artinya suasana baru ini memang harus dibangun. Semoga bergabungnya  Putu Gede yang memberikan sentuhan juara di dekade berbeda ini juga membawa Arema FC berprestasi dan mengembalikan lagi karakter Arema di kompetisi,” tandas Tatang.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy