Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Awas, Mulai Hari Ini Korlantas Polri Gelar Operasi Keselamatan

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Feb - 2023, 12:11

Ilustrasi pengendara di jalan raya (foto: economiczone)
Ilustrasi pengendara di jalan raya (foto: economiczone)

JATIMTIMES - Bagi kalian yang belum memiliki kelengkapan syarat berkendara di jalan raya, lebih baik menunda perjalanan terlebih dulu. Sebab Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai menggelar Operasi Keselamatan 2023 pada hari ini, Selasa (7/2) hingga 20 Februari 2023. 

Kasubag Renops Bagops Korlantas Polri AKBP Bargani mengatakan, selama dua pekan ke depan, kepolisian akan mengedepankan operasi berbasis tilang elektronik atau ETLE. Tilang elektronik itu menggunakan kamera ETLE statis maupun ETLE mobile.

Baca Juga : Pertama Digelar, Lomba Mural 'Aspirasiku' Dibuka Kapolres Malang

"Operasi keselamatan 2023 akan dilaksanakan pasa tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif," kata Bargani, seperti dilansir laman resmi Korlantas, Selasa (7/2).

Menurut Bargani, operasi ini digelar sebagai upaya untuk menurunkan pelanggaran lalu lintas. Selain itu, operasi ini juga diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. 

"Serta diharapkan menurunkan jumlah fatalitas korban, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," tegas Bargani. 

Operasi ini, menurut Bargani menargetkan seluruh pelanggar lalu lintas, baik pejalan di lintas jalan tol maun non-tol. Seperti, tak menggunakan helm, melawan arah hingga melebihi aturan batas kecepatan maksimal di tol. 

Baca Juga : Kapolres Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023

Oleh karenanya, Bargani meminta agar masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas. Harapannya tentu jika pengendara tertib lalu lintas akan terwujud keamanan, keselamatan dan kenyamanan selama berada di jalan. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri