Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Tulungagung Lepas 400 Banser ke Acara Satu Abad NU di Sidoarjo, Ini Harapannya

Penulis : Anang Basso - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Feb - 2023, 19:29

Apel sebelum keberangkatan Ratusan Personel Banser dari Kabupaten Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung Times
Apel sebelum keberangkatan Ratusan Personel Banser dari Kabupaten Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Bupati Tulungagung Maryoto Birowo melepas keberangkatan ratusan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dalam kegiatan resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), di Sidoarjo, Senin (6/2/2023). 

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung itu menyampaikan agar turut menjaga ketertiban dan keamanan dalam menjalankan tugasnya di kegiatan resepsi puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga : Pelantikan Panwaskel, Wujud Sinergi Pemkot Kediri dan Bawaslu Hadirkan Pemilu Sehat

Ratusan personel Banser ini berkumpul dan berangkat dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Diponegoro di wilayah Kecamatan Ngantru.

"Yang berangkat hari ini ada sekitar 400 anggota Banser, namun warga Tulungagung khususnya Nahdliyin yang berangkat ada sekitar lima ribuan," kata Maryoto.

Karena berada di luar wilayah dan direncanakan dihadiri ratusan ribu umat, Bupati Tulungagung ini kembali mengingatkan agar saat berada di acara tetap dapat menjaga diri.

Ia menyampaikan dukungan dalam kegiatan ini, sehingga Pemerintah Kabupaten Tulungagung juga mengirimkan dua mobil ambulans dari Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tulungagung Mukhamad Sukur, mengatakan dalam kegiatan resepsi puncak 1 Abad NU di Sidoarjo mengirimkan 400 personel Banser.

Dari jumlah 400 personel Banser ini terdiri dari mayoritas anggota reguler, 30 provost dan 8-10 orang Banser Husada, yang terdiri dari 7 bus.

"Karena tidak sebatas penggembira tapi sebagai pengamanan, di sana selama 2 hari," kata Sukur.

Baca Juga : Gelar Kirab Kebangsaan, Ketua PKB Jatim: PKB Anak Kandung NU Historisnya

Setelah dilepas dan berangkat ke lokasi kegiatan, ratusan Banser asal Tulungagung ini akan mengikuti komando dari panitia pusat atau Satkornas.

"Tugas kami memberikan keamanan dan kenyamanan bagi jamaah yang datang di kegiatan di Sidoarjo," ungkapnya.

Ia meminta seluruh jajaran anggota Banser yang dipimpin langsung oleh Satkorcab Eko Wijayanto ini berangkat dengan niat ikhlas dan menjaga nama baik Banser, NU dan Kabupaten Tulungagung.

"Seperti yang saya sampaikan, para anggota harus berangkat penuh keikhlasan dan disiplin dan menjaga kekompakan juga menjaga nama baik Banser dan NU," jelasnya.

Selain menggunakan 7 armada bus, dari PC Ansor Kabupaten Tulungagung juga mengirimlan mengirimkan 3 mobil yang ikut dalam kegiatan ini.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Nurlayla Ratri