Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Buntut Mobil Dinas Kecelakaan, Ketua DPRD Jambi Minta PJ Dinonaktifkan 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

04 - Feb - 2023, 06:34

Penampakan mobil berpelat merah yang kecelakaan dan membawa perempuan tanpa busana (foto: TikTok @jambisharing)
Penampakan mobil berpelat merah yang kecelakaan dan membawa perempuan tanpa busana (foto: TikTok @jambisharing)

JATIMTIMES - Mobil berpelat merah milik Sekretariat DPRD Jambi yang kecelakaan saat membawa wanita bugil masih menjadi sorotan. 

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Jambi, Edi Purwato meminta agar pejabat penanggung jawab mobil dinas tersebut segera dinonaktifkan.

Baca Juga : Budaya Polri yang Sulit Tolak Perintah Atasan Diungkap Mantan Anak Buah Sambo

"Kita sudah telusuri. Sebagai bentuk tanggung jawab, saya minta ASN tersebut diberi sanksi tegas atau dinonaktifkan," kata Edi Purwanto, melansir Detiksumut pada Sabtu (4/2). 

Meski begitu, Edi mengaku prihatin atas kecelakaan yang menimpa pejabat tersebut. Namun dengan tegas, Dia ingin pejabat yang bersangkutan disanksi agar tak akan terulang kejadian serupa. 

"Saya turut berduka cita, saya juga prihatin, suaminya baru saja meninggal, sekarang ada musibah lagi anaknya kecelakaan. Tapi ini kan kelalaian karena dia membiarkan pemakaian mobil dinas tidak pada peruntukannya," ungkap Edi.  

Akibat kecelakaan ini, Edi juga meminta agar Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Jambi membuat aturan tegas tentang penggunaan aset. Tujuannya tentu saja agar tidak terjadi kejadian serupa di masa mendatang. 

Sebelumnya diberitakan, mobil berpelat merah milik DPRD Jambi mengalami kecelakaan saat dikemudikan oleh pelajar SMA pada Kamis (2/2) malam pada pukul 21.00 WIB.

Menurut keterangan saksi, wanita tanpa busana keluar dari mobil berpelat BH 1842 Z tersebut usai kecelakaan terjadi di depan RS Siloam Jambi. 

Baca Juga : Batalkan Rencana Kerja di Singapura, Calon PMI Asal Banyuwangi Diminta Bayar Ganti Rugi oleh Perusahaan

Di dalam mobil itu terdapat 3 pelajar SMA, dimana satu perempuan dan dua laki-laki. Satu perempuan tanpa busana dan satu laki-laki berada di belakang, sementara satu laki-laki sopir. 

Ditelusuri, mobil berjenis sedan itu adalah milik kendaraan dinas orang tua pengemudi yang merupakan pejabat instansi Sekretariat Dewan Provinsi Jambi. 

Diduga kecelakaan itu terjadi lantaran melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga hilang kendali dan menabrak tiang reklame dan mobil Toyota Calya.

Untuk memastikan ketiganya dalam kondisi sehat, tes urine pun dilakukan. Dan hasilnya negatif narkoba. Pun mereka juga tidak dalam pengaruh alkohol. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri