Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Kades di Tulungagung Gratiskan Nikah Warga dengan Duit Pribadi

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

01 - Feb - 2023, 19:08

Ilustrasi, net
Ilustrasi, net

JATIMTIMES - Tidak ingin warganya melakukan hubungan haram atau kumpul kebo, seorang kepala desa di Kabupaten Tulungagung  menggratiskan pernikahan. Nikah gratis ini diperuntukkan bagi semua warga Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Apa yang dilakukan kepala desa bernama Agus Waluya ini viral di media sosial. Dia sebelumnya mengumumkan pernikahan gratis ini seraya mengatakan seluruh biaya pernikahan ditanggung dengan dana pribadinya.

Baca Juga : Beberapa Artis ini Turut Jadi Korban Indosurya, Rugi hingga Miliaran

"Daripada nikah siri, kemudian statusnya tidak jelas, maka saya membuka kesempatan agar warga menikah secara sah di KUA," kata Agus atau yang akrab dipanggil Jenderal ini, Rabu (1/2/2023).

Bukan tanpa alasan Agus menanggung seluruh biaya pernikahan warganya. Menurut dia, pernikahan yang sah secara administrasi mempermudah status keluarganya di masa yang akan datang. "Ini sangat perlu untuk memenuhi syarat administrasi dan kependudukan," ujarnya.

Kesempatan nikah gratis ini diharapkan akan membantu warga yang ingin melaksanakan akad perkawinannya namun tidak punya biaya. "Bagi yang saat ini pernikahannya masih siri  diharap melaksanakan nikah secara resmi dengan biaya juga gratis," ungkapnya.

Selain disampaikan secara terbuka,  warga Plosokandang yang memang berminat untuk menikah secara gratis bisa menghubungi pihak pemerintah desa.

Baca Juga : Tak Ingin Ketinggalan, Warga Jombang Terus Pantau Channel YouTube Penebar Uang Gus A, Sekali Berebut Dapat Rp 300 Ribu hingga Rp 2 Juta

Imbauan yang disampaikan kepala desa ini juga di-share ke media sosial agar masyarakat Plosokandang yang belum mengetahui segera dapat melihat dan menggunakan kesempatan ini dengan baik.

 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy