Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Protes Kerusakan Jalan, Warga Desa Ngembul Blitar Sebar Ikan Lele

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

01 - Feb - 2023, 14:03

Warga Desa Ngembul sebar ikan lele di jalan berlubang.(Foto : Istimewa)
Warga Desa Ngembul sebar ikan lele di jalan berlubang.(Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Kerusakan jalan di Kabupaten Blitar benar-benar parah dan membuat masyarakat resah. Terkini dilaporkan warga Desa Ngembul, Kecamatan Binangun melakukan aksi protes jalan rusak di desanya. 

Aksi protes ditunjukkan dengan menyebar ikan lele di kubangan jalan berlubang.

Baca Juga : Tak Ingin Ketinggalan, Warga Jombang Terus Pantau Channel YouTube Penebar Uang Gus A, Sekali Berebut Dapat Rp 300 Ribu hingga Rp 2 Juta

Pantauan JATIMTIMES, dalam aksinya warga sengaja melakukan aksi sebar ikan lele di kubangan sebagai  bentuk protes kekesalan atas kondisi jalan yang rusak parah. 

Jalan di desa setempat memang cukup lama mengalami kerusakan namun pemerintah daerah tak kunjung melakukan perbaikan.

Salah satu warga Desa Ngembul, Hermawan mengatakan, aksi menyebar ikan lele dilakukan untuk menunjukkan kepada  pemerintah soal  kerusakan jalan ini cukup parah.

Parahnya kerusakan cukup luar biasa. Lubang jalan rusak pun bisa dijadikan kolam lele. Pemicu kerusakan jalan adalah jalan tersebut dilalui oleh truk muatan tebu yang keluar masuk pabrik gula RMI di Desa Rejoso.  

"Kerusakan jalan ini sudah lama,  yang terjadi di sepanjang Rejoso hingga Ngembul.  Meski sering dilakukan perbaikan oleh pihak pabrik gula yang ada di sini namun selang berapa lama kembali mengalami kerusakan karena sering dilintasi kendaraan dengan tonase besar," kata Hermawan, Rabu (1/2/2023).

Kondisi kerusakan jalan ini selain merugikan para pengguna jalan juga menyebabkan kubangan  saat musim hujan. Kondisi tersebut berakibat sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : Penganut Yahudi Pilih Ibadah di Masjid daripada di Gereja, Begini Penjelasannya 

"Seluruh warga Desa Ngembul berharap ada solusi jangka panjang untuk masalah jalan ini," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar Dicky Cobandono beberapa waktu lalu  menyampaikan, jika tahun ini sudah  direncanakan ada  peningkatan kelas jalan di wilayah Kecamatan Binangun. Peningkatan kualitas jalan dilakukan dengan menggunakan dana bantuan dari pemerintah pusat.

"Pemerintah daerah berusaha meminta bantuan anggaran dari pemerintah pusat. Karena satu-satunya solusi kerusakan jalan di Desa Ngembul dan Rejoso ini adalah melakukan peningkatan kelas jalan," pungkasnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana