Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terpilih Aklamasi Jadi Ketua KONI Kota Malang, Ini Visi Misi Djoni Sudjatmoko 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

30 - Jan - 2023, 17:25

Di MUSORKOTLUB, Djoni Sudjatmoko secara aklamasi terpilih sebagai Ketua KONI Kota Malang periode 2023-2027 (Anggara Sudiongko /MalangTIMES)
Di MUSORKOTLUB, Djoni Sudjatmoko secara aklamasi terpilih sebagai Ketua KONI Kota Malang periode 2023-2027 (Anggara Sudiongko /MalangTIMES)

JATIMTIMES - Djoni Sudjatmoko secara aklamasi terpilih sebagai Ketua KONI Kota Malang periode 2023-2027. Ketua Caretaker KONI Kota Malang Wasto, sebelumnya menyampaikan, bahwa Djoni Sudjatmoko telah lolos mengikuti tahapan seleksi administrasi hingga verifikasi. Pihaknya pun kemudian melontarkan pertanyaan kepada para perwakilan 53 cabor yang hadir dalam Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (MUSORKOTLUB) KONI Kota Malang tahun 2023, Senin (30/1/2023).

3

"Calon tunggal ini apakah bisa kita nyatakan, kita sepakati sebagai Ketua Umum periode 2023-2027 secara aklamasi?" tanya Wasto yang kemudian disambut jawaban para perwakilan cabor 'setuju'.

Baca Juga : Di Musorkotlub, Wali Kota Malang Sampaikan PR Ketua KONI Baru

Menjadi Ketua KONI Kota Malang, Djoni mengusung visi "Mewujudkan prestasi Olahraga Kota Malang menuju ke internasional dengan berorientasi pada sistem pembinaan atlet berkelanjutan".

Kemudian, misi yang diusung terdapat 4 poin. Pertama, membangun sistem pembinaan atlet yang terstruktur, berkelanjutan dan akuntabel. Kedua, meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana penunjang prestasi melalui berbagai sumber pendanaan legal. Ketiga, membangun kerjasama harmonis dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga serta kesejahteraan insan olahraga.

"KONI Kota Malang punya jalur dengan Pemkot dan DPRD Kota Malang. Sumber pendanaan terbesar ada di pemerintah Kota Malang. KONI sesuai UU yang ada bertugas membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan prestasi olahraga," jelas Djoni.

Kemudian point keempat adalah mewujudkan manajemen organisasi dan tata kelola KONI yang akuntabel dan berdaya saing. Berbagai cara tentunya akan dilakukan KONI Kota Malang untuk mewujudkan akuntabilitas organisasi. 

Ke depan KONI didorong untuk mampu dilihat oleh masyarakat sebagai organisasi publik yang bisa memberikan pertanggungjawaban terbaik kepada masyarakat. 

"Bisa dilihat oleh masyarakat, kita bekerjasama dengan media untuk menyampaikan apa yang ada di KONI bisa dilihat dan dipahami oleh masyarakat.  Sehingga nantinya ada banyak masukkan dan ada anggaran masuk dari masyarakat umum," paparnya.

1

Lebih lanjut Djoni menyampaikan perihal program pada misinya yang ia sebut ekstra kurikuler. Pada program misi pertama adalah mencari bakat/bibit unggul usia dini melalui talent scouting yang berkualitas dan juga penciptaan ekosistem atlet, pelatih dan pelaku olahraga lainnya yang sehat dan berdaya saing.

Baca Juga : Heboh, Trotoar Kayutangan Jadi Lahan Parkir 

Olahraga tanpa digabungkan dengan bisnis atau ekonomi, maka hanya bisa tumbuh sesuai dengan kekuatan yang ada. Namun, jika digabungkan dengan bisnis, maka tentunya akan semakin mendukung kemajuan cabor. 

"Kita woro-woro, kita buat bagaimana semenarik mungkin. Ini akan menjadi daya tarik, tiket bisa dijual," tegasnya.

Selanjutnya, progam misi yang kedua adalah pengadaan sarana dan prasarana olahraga berbasis kebutuhan riil seluruh cabor dan peningkatan kewirausahaan KONI.

Kemudian, program misi yang ketiga peningkatan kerjasama pentahelix (akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media). Dan program misi yang keempat, perbaikan tata kelola KONI melalui pelaksanaan audit oleh kantor konsultan publik . Evaluasi struktur kepengurusan KONI dengan berorientasi pada nilai-nilai organisasi yang sehat dan berdaya saing.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana