Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

RSI Unisma Layani Vaksin Meningitis, Tarif Terjangkau Layanan Prima

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Jan - 2023, 19:27

RSI Unisma melayani vaksin meningitis (Ist)
RSI Unisma melayani vaksin meningitis (Ist)

JATIMTIMES - Penyakit Meningitis tak bisa disepelekan. Mereka yang terinfeksi dapat mengalami infeksi darah, pneuomia, epilepsi, gangguan sensorik dan beberapa dampak buruk lainnya. 

Penyakit ini merupakan endemik di wilayah Afrika dan kawasan Timur Tengah seperti Arab Saudi. Para jama'ah haji atau umroh sangat dianjurkan untuk melakukan vaksin meningitis.

Baca Juga : Paket Haji di Arab Saudi untuk Domestik Turun 30 Persen

 

Untuk diketahui, penyakit ini adalah terjadinya peradangan pada selaput pelindung saraf pusat dan kerap disebut dengan radang otak. Penyakit ini tak bisa dianggap remeh. Penyakit ini pun kian sulit dideteksi lantaran gejalanya mirip dengan demam, batuk, sakit kepala dan lainnya.

Penyakit ini sendiri ditularkan oleh sebuah virus yang masuk kedalam tubuh. Penularan dapat terjadi melalui batuk dan bersin yang tidak ditutup. Dan penyakit ini dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak, dewasa maupun orang berusia lanjut. 

Untuk itu, sangatlah penting untuk melakukan vaksin meningitis, khususnya untuk mereka para jamaah haji, umroh maupun mereka yang berkunjung ke luar negeri.

Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma, menyediakan layanan vaksin meningitis dengan layanan yang terjangkau. RSI Unisma melayani suntik vaksin meningitis di Malang dan sekitarnya untuk jamaah umroh, haji dan traveler sebelum berangkat keluar negeri.

"Vaksin meningitis bertujuan untuk melindungi tubuh dengan cara merangsang imun tubuh untuk membentuk atibodi dan melawan bakteri penyebab meningitis," info dalam laman RSI Unisma.

Vaksin ini sangat direkomendasikan untuk mereka umat muslim yang akan berangkat untuk haji atau umroh.
Kemudian, orang yang akan melakukan perjalanan keluar negeri atau tinggal di negara endemik.

Selanjutnya, pengidap gangguan limpa atau pernah menjalani operasi pengangkatan limpa; Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah. Misalnya karena malnutrisi atau human immunodeficiency virus (HIV) atau acquired immunodeficiency syndrome (AIDS).

Kemudian, tenaga medis yang berisiko terpapar bakteri penyebab meningitis. Contohnya, dokter, perawat, dan petugas laboratorium dan tenaga kesehatan yang berisiko tinggi terpapar kuman penyebab meningitis, misalnya dokter, perawat, dan petugas laboratorium.

Baca Juga : Booster Lagi, Masyarakat di Atas 18 Tahun Sudah Bisa Vaksin Penguat Kedua Sesuai Rekomendasi Ini

 

Untuk dapat melakukan vaksin meningitis di RSI Unisma, pasien dapat melakukan pendaftaran H- 1 melalui link yang sudah disediakan (https://bit.ly/Formulir-Vaksin-RSIUnisma). Setelah mendaftar, pasien dapat datang pada jam pelayanan vaksin pukul 08.00 -12.00 WIB.

Untuk tarif Vaksin Meningitis, terdapat tiga jenis, pertama
Rp 225.000 untuk Vaksin Influenza. Vaksin ini akan mendapatkan pelayanan pemeriksaan, Plano tes dan administrasi.

Tarif kedua, Vaksin Meningitis Rp 320.000,. Pelayanan yang akan didapatkan adalah pemeriksaan, Plano test, administrasi buku kuning atau International Certificate of Vaccination (ICV).

Kemudian pelayanan vaksin Meningitis + Influenza dengan tarif Rp 420.000,. Vaksin ini saat ini terdapat promo. Sehingga, tarif vaksin tak lagi Rp 545.000, namun Rp 420.000,. Pelayanan yang akan didapatkan para pasien adalah pemeriksaan, Plano tes, administrasi, buku kuning atau ICV.

Biaya tersebut sudah termasuk pada pelayanan konsultasi dokter. Untuk para pasien yang ingin melakukan vaksin, dapat melakukan registrasi atau pendaftaran di nomor +62 812-3063-4371 untuk penjadwalan. 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni