Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Lomba Lato-lato di Istana Trigona Tulungagung, Begini Keseruannya

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Jan - 2023, 20:56

3 peserta yang berhasil memenangkan lomba lato-lato/ Foto : Istimewa / Tulungagung Times
3 peserta yang berhasil memenangkan lomba lato-lato/ Foto : Istimewa / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Sedang hits dan disukai anak-anak, permainan lato-lato dimanfaatkan oleh pengelola wisata Istri (Istana Trigona) Desa Pinggirsari, Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung. Permainan yang saat ini disukai dan masif dimainkan anak-anak ini dilombakan di tempat wisata yang belum lama ini diresmikan.

"Iya, kita selenggarakan lomba lato-lato untuk anak di Wisata Alam, Konservasi, Inspirasi, Edukasi, dan Rekreasi Istana Trigona ini," kata H. Suyadi, pemilik wisata.

Baca Juga : Pria Paruh Baya di Kecamatan Lowokwaru Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tak disangka, antusias anak-anak begitu besar. Hal ini terbukti, meski disiarkan hanya melalui media sosial, ada 100 an anak yang ambil bagian ikut perlombaan.

"Alhamdulillah, acara meriah dan Rejo (ramai) dengan suasana gayeng dan guyub rukun," ujarnya.

Begitu dibuka, lomba lato-lato yang berhadiah tropy, medali, dan uang tunai ini penuh dengan teriakan dukungan kepada peserta.

"Tiga peserta berhasil memenangkan kepiawaian dalam memainkan lato-lato ini," ungkapnya.

Perlombaan sendiri dimulai pada jam 9.00 wib dengan diawali kegiatan kebugaran berupa Sem low Impack yang diikuti para ibu-ibu di lingkungan Musala Ar Rahman.

Baca Juga : Blak-Blakan Herlina, Melawan Karena Dihina

"Untuk senam diikuti 50 peserta dengan kompak dan dari lingkungan sekitar sini," jelasnya.

Istana Trigona sendiri merupakan tempat rekreasi yang menawarkan berbagai fasilitas alam di tengah perkampungan. Pengelola, mempunyai ratusan koleksi tanaman dari berbagai negara dan sesuai namanya, lokasi ini juga menonjolkan hasil madu dari lebah dan lanceng yang banyak bermanfaat untuk kesehatan.

Di wisata ini, selain kebun luas dengan tanaman hijau juga di lengkapi dengan fasilitas kafe, gazebo serta akan dibangun berbagai sarana untuk bermain anak.


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni