Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Teror Kuntilanak Meresahkan, Warga Lamongan Lapor Polisi

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

11 - Jan - 2023, 09:45

Ilustrasi kuntilanak. (Foto dari internet)
Ilustrasi kuntilanak. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Warga Lamongan Jawa Timur (Jatim) diresahkan dengan adanya teror kuntilanak yang marak terjadi dalam kurun satu bulan terakhir. Teror kuntilanak itu muncul setiap malamnya menggunakan kereta kencana.

Karena tidak tahan, akhirnya warga Lamongan melaporkan teror tersebut pada polisi. Teror kuntilanak ini terungkap dari hasil program Jumat Curhat Polsek Lamongan bersama emak-emak warga Kelurahan Made Kecamatan/Kabupaten Lamongan. 

Baca Juga : Tega, Seorang Ayah di Depok Sandera dan Ancam Bunuh Anak Sendiri Menggunakan Sangkur

Dari obrolan itu, mereka mengadukan adanya teror kuntilanak yang sangat meresahkan. Teror kuntilanak itu sangat berdampak pada aktivitas warga. Sejak adanya teror itu, banyak warga yang tak berani untuk keluar rumah pada malam hari.

Teror kuntilanak ini pertama kali ditemukan di Perumahan Made. Sejumlah warga telah melihat secara langsung kuntilanak yang meresahkan itu.

Salah satu warga bernama Alvina mengatakan, teror kuntilanak tersebut telah terjadi sebulan lamanya. Cerita itu ia dapat dari tetangga di perumahan sebelahnya.

"Kalau di perumahan saya, itu bunyi dokar kayak Nyi Roro Kidul, krimpying..,krimpying....,krimpying..,itu malam. Sering. Tapi kemarin setelah tiga minggu alhamdulillah hilang," ujarnya dalam video yang diunggah akun @beritalamongan, dikutip pada Rabu (11/1/2023).

Sementara, Kapolsek Lamongan AKP Fadelan telah menampung semua pengaduan yang telah diberikan oleh warga. 

Aduan itu akan ditindaklanjuti dengan patroli rutin ke Perumahan Made serta sering berkomunimasi dengan pimpinan Perum tersebut.

Baca Juga : Setahun Ada 105 Korban Meninggal, Satlantas Polres Malang Pasang Papan Imbauan di Perlintasan Kereta Api

"Akan ditindak lanjuti, dengan program sambang desa, patroli, sambang tokoh masyarakat," katanya menambahkan.

Keluhan ini sebelummya tidak pernah ada dan keluhan ini baru muncul pada kegiatan Jumat Curhat bersama warga.

"Belum ada laporan. Sampai sekarang belum ada. Terima kasih masyarakat sudah menyampaikan kepada kami, akan ditindaklanjuti," ujarnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri