Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral di TikTok, Gilang Partoyo Hilang di Jembatan Suramadu? 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

09 - Dec - 2022, 04:41

video potongan rekaman sebuah keluarga yang menaiki mobil melewati Jembatan Suramadu pada tahun 2008. (foto: TikTok)
video potongan rekaman sebuah keluarga yang menaiki mobil melewati Jembatan Suramadu pada tahun 2008. (foto: TikTok)

JATIMTIMES - Baru-baru ini nama Gilang Partoyo menjadi perhatian publik lantaran unggahan salah satu akun di TikTok. Kisah Gilang Partoyo itu kali pertama diunggah akun TikTok @lckntszz. 

Awalnya pengguna mengaku membeli sebuah Hp Redmi 9 tahun 2020. Tidak ada masalah dengan Hp tersebut. Kemudian tiba-tiba dalam galeri Hp yang dibelinya terdapat video potongan rekaman sebuah keluarga yang menaiki mobil melewati Jembatan Suramadu pada tahun 2008. 

Baca Juga : Bank Jatim Suplai Kebutuhan Makanan ke Pengungsi dan Relawan Erupsi Semeru

Pengguna TikTok itu pun kaget. Karena Ia tak mengenal potongan video di Hpnya itu. "Saya ga tau asal usul video itu dari mana kalau dilihat-lihat, video ini lama dan di video itu mereka kayak keluarga ingin ke jembatan Suramadu dan akhirnya membuat video dong," kata pengguna TikTok tersebut. 

Anehnya, Dia mengaku video tersebut tidak bisa ditemukan di file manager namun di galerinya ada. "Saya coba share langsung dan lihat detil file ga bisa malah muncul notifikasi 'file tidak tersedia'," ujarnya. 

Akhirnya pengguna TikTok ini mencoba menduplikat video tersebut dan bisa disimpan di folder Hp miliknya. Selain itu, setelah menemukan potongan rekaman video itu, lalu pengguna TikTok merasa banyak orang menanyakan tentang sosok Gilang Partoyo kepadanya. 

“Lama kelamaan saya jadi berpikir, selain video ini tiba-tiba muncul di Hp saya, ada banyak orang bolak balik telpon dan chat nomer saya mencari nama Gilang Partoyo,” tegasnya. 

Pengguna TikTok ini pun menyimpulkan munculnya video di Hpnya itu ada hubungannya dengan hilangnya Gilang Partoyo sejak 2008. Hingga saat ini video pengguna TikTok yang bercerita kisah Gilang tersebut viral. Bahkan menjadi perdebatan netizen. Ada yang menyebut itu hanya mencari fyp dan sensasi, ada juga menyebut Gilang hilang di dunia lain atau pararel atau multiverse. 

Baca Juga : Viral, Mahasiswi di Malang Ini Bawa Truk ke Lokasi Wisuda 

"No hp nya pernah di pake Gilang partoyo mungkin, kyk no hp gw jg yg dulu udh di pake sama orang lain sekarang," @weenat***. 

"Tinggal telpon balik orang" yg nelpon tadi, trus tanyain siapa si Gilang partoyo itu," @xy**. 

"saudara mas gilang partoyo semoga ikut comment..... bisa klarifikasi bener hilang ga keluarga pak gilang partoyo?," @Ladycomed***. 


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana

Berita Lainnya