Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Safari ke Wabup, APDESI Tulungagung Mantabkan Agenda ke IKN Nusantara

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Dec - 2022, 10:22

Sejumlah Kepala Desa saat sowan ke rumah dinas Wakil Bupati Tulungagung (Foto: Anang Basso/ Tulungagung Times)
Sejumlah Kepala Desa saat sowan ke rumah dinas Wakil Bupati Tulungagung (Foto: Anang Basso/ Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Safari yang dilakukan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tulungagung, terus berjalan. Para kepala desa yang masih menggodok kepengurusan tingkat kabupaten ini, terus memantabkan langkah dan meminta restu dari berbagai elemen dan tokoh masyarakat.

Kandidat Ketua APDESI Kabupaten Tulungagung, Siswanto atau yang akrab disapa Glocon ini mengatakan, pihaknya terus melakukan serangkaian kegiatan silaturahmi untuk mendapatkan dukungan sebelum kepengurusan dikukuhkan.

Baca Juga : Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur, Komunitas Pramuka di Tulungagung Ini Datangi BPBD

"Masih terus safari, kita terus sowan para tokoh untuk mendapat masukan positif sebelum kepengurusan ini dikukuhkan," kata Kepala Desa Ngobalan yang akrab disapa Lurah Glocon ini, Rabu (8/12/2022).

Dalam kesempatan ini, APDESI bertandang ke rumah dinas Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, setelah sebelumnya juga melalukan hal yang sama di pendapa untuk bertemu Bupati Maryoto Bhirowo.

"Kita sampaikan bahwa pertengahan bulan ini (Desember) akan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk memenuhi undangan dari pusat yang juga akan dihadiri presiden," ujarnya.

Para kepala Desa ini ingin saat di IKN nanti dapat membawa citra yang baik dan mempromosikan Tulungagung yang dalam pengelolaan keuangan desa terbaik tingkat Nasional.

"Ini suatu kebanggaan, apalagi kalau nantinya kita bisa mempromosikan Kabupaten Tulungagung ini, baik dari sektor wisata, budaya hingga kita pernah menjadi yang terbaik dalam pengelolaan keuangan Dana Desa," ungkap Glocon.

Baca Juga : Berbaju GPK, Rhoma Irama Isyaratkan Gabung PPP

Saat menerima calon pengurus APDESI, Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada pada kepala desa.

Politisi PDIP ini juga menyatakan jika silaturahmi yang dilakukan bersama para kepala desa ini diharapkan akan membawa kebaikan mendapatkan keberkahan.

"Matur suwun kami telah didatangi teman-teman kades untuk silatuhrohmi, semoga hubungan komunikasi ini dapat nembawa kebaikan dan keberkahan," ucap Gatut Sunu.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni

Berita Lainnya