Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tak Kenakan Ban Kapten OneLove, Kapten Inggris Ganti dengan Jam Rolex Hampir Rp 10 Miliar

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Nov - 2022, 16:40

Kapten Inggris Harry Kane terlihat mengenakan jam rolex hampir Rp 10 Miliar. (Foto: FIFA via Gettv Images)
Kapten Inggris Harry Kane terlihat mengenakan jam rolex hampir Rp 10 Miliar. (Foto: FIFA via Gettv Images)

JATIMTIMES - Larangan Qatar untuk tidak menampilkan logo pelangi dalam Piala Dunia 2022 memang membuat banyak pihak kecewa, tak terkecuali Kapten Inggris Harry Kane. Meski tak mengenakan ban kapten bertulisan OneLove, tetapi menggantinya dengan sebuah jam.

Namun Harry Kane pun kembali menunjukkan dedikasinya untuk mendukungan komunitas LGBT dengan memakai jam tangan yang nilainya fantastis. Harganya hampir Rp 10 miliar.

1

Jam tangan yang harganya diprediksi mencapai £520.000 atau senilai Rp 9,8 miliaran tersebut merupakan koleksi langka. “Kapten Inggris Harry Kane menggunakan Rolex Daytona Rainbow 116595RBOW dengan rose gold 18k, salah satu yang paling dicari di pasaran,” tulis akun Instagram Insane Luxury Life.

Baca Juga : Kalah WTO Karena Pelarangan Ekspor Bijih Nikel, Indonesia Malah Mendapat Rp465 T

Jam tangan tersebut terlihat berkilauan dihiasi 36 potongan batu safir, 56 potong berlian, dan 11 safir yang diwarnai pelangi. Versi original dari item itu pertama kali dirilis pada 2018 dengan warna putih dan kuning tapi kurang mendapat respon yang diharapkan dibanding varian pelanginya yang cukup banyak dicari dan termasuk langka.

Alhasil Kane jadi sorotan karena gayanya saat tiba di Stadium Khalifa International memakai jam tangan mahal keluaran Rolex tersebut. Bukan hanya karena harganya, aksesori tersebut juga mencuri perhatian dengan warnanya.

Dalam foto yang beredar, jam tangan itu dihiasi batu-batu berkilau. Ditambah dengan kombinasi warna layaknya pelangi yang diduga melambangkan kampanye LGBT.

Diduga Harry Kane sengaja mengenakan jam tangan pelangi sebagai pengganti ban kapten OneLove dengan bendera pelangi yang dilarang. Fifa memang telah memperingatkan tim Inggris dan negara-negara lain bahwa mereka bisa mendapatkan sanksi jika tetap memakainya.

Baca Juga : Inovasi Pendidikan Global Citizenship Antarkan Guru MAN 2 Kota Malang Juara I GTK Berprestasi 2022

“Sebagai federasi nasional, kita tidak bisa menempatkan para pemain kita dalam posisi di mana mereka bisa mendapatkan sanksi olahraga, termasuk kartu kuning, jadi kami meminta para kapten untuk tidak memakai ban lengan itu di pertandingan Piala Dunia Fifa,” ungkap federasi dilansir Dailymail.

Sementara itu Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 memang dengan tegas menerapkan sejumlah aturan yang bertentangan dengan ajaran agama Islam. Mulai dari menampilkan simbol kampanye LGBT, para penonton dan mereka yang berpartisipasi dalam gelaran olahraga akbar itu juga diminta tidak minum alkohol hingga berpakaian seksi.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni