Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Usai GoTo dan Twitter, Ratusan Karyawan Startup Ruangguru Di-PHK 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

19 - Nov - 2022, 08:04

Ruang guru, sebagai aplikasi belajar bimbingan online mem-PHK ratusan karyawannya (foto:google)
Ruang guru, sebagai aplikasi belajar bimbingan online mem-PHK ratusan karyawannya (foto:google)

JATIMTIMES - Setelah kabar PT GoTo yang melakukan langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) 1.300 karyawannya, kali ini startup Ruangguru juga melakukan hal yang sama. Hanya saja jumlah yang di-PHK berbeda. 

"Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," ungkap Tim Corporate Communications Ruangguru, dilansir CNN. 

Baca Juga : FIFA Resmi Larang Bir di Piala Dunia Qatar, Tapi..

Menurut pihak Ruangguru, keputusan tersebut diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis. Oleh karenanya, Jumat (18/11/2022) ratusan karyawan sudah mulai tak bekerja. 

Sebelum diumumkan terjadinya PHK, para karyawan bahkan sudah mendapatkan pesangon terlebih dahulu. Tepatnya sebelum hari H diumumkannya PHK. 

Pesangon yang didapatkan pun cukup besar jumlahnya, meliputi uang penghargaan hingga uang jatah cuti yang belum diambil. 

Selain finansial, karyawan yang kena PHK juga mendapatkan pendampingan psikologi karyawan, bahkan ada juga pendampingan untuk mendapatkan pekerjaan baru. 

Baca Juga : Bahas Soal Pendidikan, Ini Dia Isi Deklarasi KTT G20

Dari sisi asuransi, perusahan juga memperbolehkan memakai asuransi hingga akhir bulan. Sementara jika istrinya hamil, asuransi juga bisa dipakai hingga istri melahirkan. 

Ditegaskan juga oleh Ruangguru, bahwa PHK ini tidak berdampak pada layanan perusahaan. Tentu saja juga tidak berdampak pada pelanggan Ruangguru. 


Topik

Ekonomi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri