Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Amankan Aremania Luar Kota, Panpel Arema FC Koordinasi dengan Polres Pasuruan

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Sep - 2022, 07:48

Panpel Arema FC dan Aremania berfoto bersama dengan Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama (foto: official Arema FC for JatimTIMES)
Panpel Arema FC dan Aremania berfoto bersama dengan Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama (foto: official Arema FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Panpel Arema FC terus mematangkan persiapan menjelang pertandingan bigmatch menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022). 

Salah satunya berkoordinasi dengan aparat keamanan di wilayah-wilayah luar kota yang berpotensi memunculkan keberangkatan Aremania ke Malang.

Baca Juga : Kerahkan Tim Inafis, Polres Malang Evakuasi Penemuan Mayat di Lawang

Baru-baru ini, panpel Arema FC dan Aremania berkoordinasi dengan Polres Pasuruan pada Senin (26/9/2022) untuk memastikan keamanan Aremania yang akan datang ke Stadion Kanjuruhan. 

Hal itu tak lain untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan di wilayah yang berpotensi terjadi gesekan antar suporter.

“Bersama Aremania kami mengikuti rakor dengan pihak Polres Pasuruan. Di sana rakor diikuti oleh Aremania yang berasal dari Sidoarjo, Pandaan, Sukorejo, Purwosari, Purwodadi dan juga wilayah yang berbatasan dengan Probolinggo,” ungkap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Dalam rakor yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama tersebut menghasilkan beberapa keputusan. Di antaranya adalah imbauan agar perjalanan Aremania bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Pembahasan adalah terkait dengan pengamanan jalur rombongan Aremania yang dari wilayah utara atau Sidoarjo, yang mana saran dari kapolres agar Aremania Sidoarjo tidak memakai kendaraan roda dua menuju Stadion Kanjuruhan Malang dan disarankan untuk memakai roda empat atau berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI agar bisa disediakan transportasi,” ungkap Haris.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Blusukan ke Pasar untuk Pastikan Harga Bahan Pokok Tetap Stabil

Dalam hal ini, Abdul Haris juga berharap koordinasi yang telah dilakukan berjalan dengan baik. Sebab, hal itu juga dapat mendorong meningkatnya kualitas pertandingan Liga 1 2022/2023. Karena keamanan suporter juga menjadi salah satu faktor terselenggaranya pertandingan dengan baik.

Pihak panpel Arema FC juga mengapresiasi pihak Kepolisian terutama di wilayah Polres Pasuruan. Karena telah memberikan perhatian penuh terkait pengamanan Aremania yang selama ini dikenal memiliki basis besar di Pasuruan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Polres Pasuruan yang memberikan perhatian besar atas pengamanan Aremania yang selama ini memang Pasuruan dan kota-kota sekitarnya dikenal banyak terdapat Aremania. Ini pentingnya koordinasi dan menjaga hubungan baik klub, suporter dan pihak keamanan, semoga nanti pertandingan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” pungkas  Abdul Haris.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri