10/12/2022 Ribuan Jemaah Hadir, Camat Kedungwaru Ikuti Rutinan Ahad Pahing Muslimat NU Desa Tunggulsari | Tulungagung TIMES

Ribuan Jemaah Hadir, Camat Kedungwaru Ikuti Rutinan Ahad Pahing Muslimat NU Desa Tunggulsari

Sep 20, 2022 20:13
Kades Tunggulsari, Didik Girnoto Yekti dalam Santunan anak yatim dalam acara Ahad Pahing Muslimat NU / Foto : Istimewa/ Tulungagung Times
Kades Tunggulsari, Didik Girnoto Yekti dalam Santunan anak yatim dalam acara Ahad Pahing Muslimat NU / Foto : Istimewa/ Tulungagung Times

Pewarta: Anang Basso | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Santunan anak yatim dan Pengajian Rutin Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pengurus Anak Cabang Kedungwaru di Desa Tunggulsari berjalan lancar. Rasa syukur disampaikan oleh Kepala Desa Tunggulsari, Didik Girnoto Yekti, Selasa (21/9/2022).

Menurut Didik, kegiatan ini awalnya rutin. Namun akibat pandemi Covid-19 yang terjadi nyaris 2 tahun, membuat kegiatan yang mengumpulkan massa harus tertunda.

Baca Juga : Dukung Perkembangan Industri Halal, Pemkab Malang Raih Penghargaan Gubernur Jatim

"Pengajian Ahad Pahing rutinan Muslimat NU, yang pertama setelah libur," kata Didik.

Bagi Didik, momen ini begitu penting. Karena di dalam rutinan Ahad Pahing, ibu-ibu Muslimat NU baik ranting hingga PAC Kecamatan Kedungwaru, membacakan doa buat kemaslahatan masyarakat.

"Dihadiri nyaris seribu orang, luar biasa karena diisi dengan kegiatan religi," ujarnya.

Begitu penting dan khidmadnya kegiatan ini, juga ditambah santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

"Juga diisi dengan santunan anak yatim dan dhuafa," ungkapnya.

Baca Juga : Camat Kalipuro: Musuh Kita Saat Ini Ketidakadilan, Kebodohan dan Kemiskinan

Selain ratusan muslimat NU, para pengurus dan warga masyarakat di Tunggulsari dan sekitarnya, kegiatan ini juga dihadiri Camat Kedungwaru, Hari Prastijo bersama istri dan segenap perangkat desa setempat.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu (18/9/2022) ini, bagi Kepala Desa yang juga menjadi salah satu kandidat bakal calon wakil Bupati Tulungagung ini menjadi silaturahim penting bagi Muslimat NU se Kecamatan Kedungwaru.

"Saya dan juga mewakili pemerintah Desa Tunggulsari, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih tak terhingga pada seluruh anggota Muslimat, Camat Kedungwaru dan semua warga masyarakat yang terlibat. Semoga, kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua dan masyarakat pada umumnya," pungkasnya.

Judul berita Ribuan Jemaah Hadir, Camat Kedungwaru Ikuti Rutinan Ahad Pahing Muslimat NU Desa Tunggulsari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita tulungagung Muslimat NU

Berita Lainnya