Jatim Times Network Logo
27/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Film Romantik Problematik: Film Drama Romantis Tak Melulu Manis

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Dede Nana

18 - Sep - 2022, 08:03

(dari kiri) Bonifacius Soemarmo (VP Growth & Marketing of Digital Business Visinema), BW Purbanegara (Sutradara), Bagus Suitrawan (Produser), dan Mahesa Desaga (Moderator) saat diskusi film Romantik Problematik. (Foto: Ima/MalangTIMES)
(dari kiri) Bonifacius Soemarmo (VP Growth & Marketing of Digital Business Visinema), BW Purbanegara (Sutradara), Bagus Suitrawan (Produser), dan Mahesa Desaga (Moderator) saat diskusi film Romantik Problematik. (Foto: Ima/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Film drama romantis berkaitan erat dengan kisah-kisah manis yang membuai hati penonton. Padahal kisah-kisah manis di film drama romantis itu kadang kala tak sesuai dengan realita di kehidupan nyata. Di kehidupan nyata, sebuah hubungan percintaan tidak melulu berisi hal-hal yang indah-indah saja.

Film Romantik Problematik karya sutradara BW Purbanegara berhasil mendobrak ekspektasi pada film-film drama romantis tersebut. Dibintangi oleh Bisma Karisma dan Lania Fira, Romantik Problematik menghadirkan kisah asmara dua orang dewasa muda yang dihadapkan dengan berbagai macam masalah, termasuk masalah keluarga.

Baca Juga : 3G by Griselda Hadirkan Jasa Pembuatan Baju Pesta Anak-Anak

Film karya sutradara film Ziarah (2017) tersebut kini sudah dapat ditonton di Bioskop Online. Pihak Bioskop Online bahkan mengadakan special screening dan diskusi film Romantik Problematik di Malang, Sabtu (17/9/2022) malam kemarin. Bersama dengan komunitas Guyub Film Malang Raya dan Siar Sinema, kegiatan tersebut digelar di Kampus II Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

Bagus Suitrawan selaku produser menyampaikan, film ini dibuat salah satunya untuk membuat kiblat baru dalam berekspektasi di hubungan romansa. "Melalui film ini kita belajar jujur, inilah realita dalam berelasi. Bahwa berhubungan itu tidak hanya yang indah-indah saja," katanya.

Sementara dalam pembuatan film ini, BW Purbanegara selaku sutradara dan juga penulis mengaku banyak mengulik dari media sosial. "Dalam proses eksplorasi saya banyak mengulik dari media sosial. Terutama soal isu anak muda saat ini. Mulai dari gaslighting, overthinking, keluarga, masa lalu, hingga netizen yang mudah men-judge orang lain," paparnya.

Untuk diketahui, Bioskop Online saat ini sedang gencar merilis film. "Bioskop Online saat ini memang sedang gencar merilis film, 1 bulan 1 film baru," ungkap Bonifacius Soemarmo (VP Growth & Marketing of Digital Business Visinema).

Baca Juga : Hesti Singer Bersama Ludi Electone Goyang The Wedding Expo Millennial Jatim Times 2022 di Lippo Plaza Kota Batu

Dalam produksi film di Bioskop Online, pihak Bioskop Online bahkan terbuka untuk berkolaborasi dengan teman-teman komunitas. Apabila terdapat ide cerita mereka akan sangat terbuka memberi peluang untuk memproduksinya.

"Karena komunitas ini juga salah satu roots-nya perfilman. Itu sebabnya juga Bioskop Online ingin lebih banyak melakukan kolaborasi dengan teman-teman komunitas," kata Boni.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Dede Nana