10/12/2022 Ketua Komisi B DPRD Tulungagung Salurkan 160 Paket Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM | Tulungagung TIMES

Ketua Komisi B DPRD Tulungagung Salurkan 160 Paket Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Sep 14, 2022 20:35
Ketua Komisi B DPRD Tulungagung Susilowati saat membagikan paket sembako pada warga terdampak penyesuaian harga BBM di wilayah Kecamatan Bandung. (Foto: dok. Pribadi for TulungagungTIMES)
Ketua Komisi B DPRD Tulungagung Susilowati saat membagikan paket sembako pada warga terdampak penyesuaian harga BBM di wilayah Kecamatan Bandung. (Foto: dok. Pribadi for TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Ketua Komisi B DPRD Tulungagung Susilowati menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga terdampak penyesuaian harga BBM di Desa Sebalor dan Desa Sukoharjo Kecamatan Bandung. Rabu (14/9/2022).

"Tadi telah kita salurkan bantuan sosial di 2 titik, yaitu Desa Sebalor dan Desa Sukoharjo Kecamatan Bandung. Masing-masing titik ada 80 penerima manfaat," kata Susilowati. 

Baca Juga : Ajak Selamatkan Hutan Kritis di Tulungagung Selatan, Politisi PDIP Ini Berikan Solusi Bibit Kopi

Dia menjelaskan, bantuan sosial berupa paket sembako yang disalurkan merupakan program inisiasi Komisi B DPRD yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Tulungagung.

Tujuan program bansos itu adalah membantu warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-sehari, khususnya bagi warga yang terdampak penyesuaian harga BBM yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Saat ini kondisi ekonomi masyarakat belum stabil karena baru bangkit dari pandemi covid-19. Kemudian ada kebijakan penyesuaian harga BBM. Semoga bansos ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat," ucapnya.

Sebagai ketua komisi yang membidangi masalah perekonomian dan kesejahteraan rakyat, Susi berharap, program-program bansos kepada masyarakat bisa terus berlanjut. Diirinya akan siap mengawal agar program tersebut bisa tepat sasaran.

Baca Juga : Kasus Pernikahan Manusia dengan Kambing, Politisi NasDem Disanksi Sedang

Selain itu, adanya program bansos paling tidak bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat pasca-pandemi covid-19 dan penyesuaian harga BBM yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Selain wilayah Kecamatan Bandung, bansos juga akan disalurkan di Kecamatan Besuki dan Kecamatan Campurdarat," tutup Susi.

Judul berita Ketua Komisi B DPRD Tulungagung Salurkan 160 Paket Sembako ke Warga Terdampak Kenaikan BBM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
bantuan sosial Bansos kenaikan harga BBM

Berita Lainnya