Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Ketua Koordinator Nasional Ganjarist Eko Kuntadhi Dinilai Rendahkan Sosok Perempuan Ning Imaz

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

14 - Sep - 2022, 18:17

Gus Fawait, Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN). foto : istimewa.
Gus Fawait, Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN). foto : istimewa.

JATIMTIMES- Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN), Muhammad Fawait mengutuk tindakan Ketua Umum Koordinator Nasional Ganjarist, Eko Kuntadhi yang dinilai menghina dan merendahkan perempuan. Terlebih yang dihina adalah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz, seorang ustadzah, putri KH Khaliq Ridwan, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib, Al Qodiri IV Jember itu menyebut kelakuan Eko Kuntadhi itu tidak berakhlak. Sebab, pegiat media sosial itu melontarkan kata-kata kasar dan kotor pada seorang perempuan. Sebab, ia dilahirkan dari rahim seorang perempuan.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Gandeng KONI Beri Perlindungan Atlet

"Tindakan Eko itu sangat tidak berakhlak. Ia merendahkan perempuan, seorang ustadzah dengan kata-kata kotor dan kasar," tegas Gus Fawait, Rabu (14/09/2022).

Gus Fawait yang juga adalah Bendahara Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur tersebut mengungkapkan, banyak yang marah dan geram kepada Eko Kuntadhi. Terutama keluarga besar NU dan para santri.

Karena itu, Gus Fawait mengimbau Eko segera meminta maaf secara terbuka dan mengakui kesalahannya kepada keluarga besar NU, terutama kepada Ning Imaz serta keluarga besar Pesantren Lirboyo.

"Di Jawa Timur ini sudah banyak yang marah karena ustadzah NU dihina. Saya coba meredakan kemarahan kader-kader muda NU. Sebaiknya Eko segera minta maaf, sebelum masalah makin ramai dan membesar," ujar anggota DPRD Jatim tersebut.

Untuk diketahui, tindakan Eko Kuntadhi yang dinilai menghina Ning Imaz itu berawal dari video yang diproduksi oleh NU Online. Dalam video itu Ning Imaz sedang menjelaskan tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14. Video ini juga diunggah di TikTok NU Online dengan judul thumbnail Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?

Baca Juga : Puan Temui Prabowo, Cak Imin Optimis Tetap Jadi Calon Presiden 2024

Oleh Eko, video itu kemudian diupload ulang di akun Twitter miliknya dengan tambahan kata-kata atau caption “Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan." Belakangan Eko menghapus video tersebut. Namun, tangkapan layarnya terlanjur beredar luas di media sosial.

Belum ada konfirmasi dari Eko hingga berita ini diturunkan.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri