Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Cukup Kreasikan Bulu Mata Palsu, Kalian Bisa Ikuti Tren Terkini Anime Lashes

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

08 - Sep - 2022, 10:11

Ilustrasi Anime Lashes. (Foto: pinterest)
Ilustrasi Anime Lashes. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Tren dunia kecantikan terus memberikan sesuatu yang baru. Baru-baru ini muncul sebuah tren anime lashes, yang kini juga tengah dicoba oleh content creator dan makeup artist (MUA) di luar sana.

Mengenal anime lashes, sesuai dengan namanya, tren tersebut identik dengan bulu mata palsu seperti karakter di film anime. Bulu mata karakter anime ini menampilkan beberapa bulu yang sangat panjang.

Baca Juga : Kebesaran Allah, Ketika yang Mati Dihidupkan KembaliĀ 

Di sela-sela bulu mata yang panjang, terdapat bulu mata berukuran pendek. Demikian pula dengan bagian bulu mata bawah. Selain bulu matanya untuk menyempurnakan area mata juga dilengkapi dengan aegyeosal atau kantong mata seperti wanita Korea. Dengan tren anime lashes ini nyatanya cocok digunakan dengan berbagai gaya makeup. Keunggulannya bisa membuat mata tampak lebih besar.

Bagi kalian yang penasaran bisa mengikuti tutorial yang dibagikan @lorecaofficial. Mulanya seorang perempuan menggunakan bulu mata yang cukup panjang dan lebat untuk membuat tren ini.

Lalu bulu mata palsunya dipotong dan diambil hanya bulu yang panjang. Setelah bulu mata yang dipotong, ditata kembali agar terlihat rapi. Masing-masing potongan bulu mata dioleskan dengan lem bulu mata.

Lem bulu mata tersebut digunakan untuk membuat ujung bulu mata palsu terlihat lebih runcing. Setelah menggunakan lem, ujung bulu mata pun disatukan menggunakan pinset. Selanjutnya, satu persatu bulu mata palsu ditempelkan di beberapa sisi waterline agar terlihat seperti karakter di film anime. 

Baca Juga : Banyuwangi Peringati Haornas dengan Gowes dan Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Untuk menyempurnakan tren ini juga ditambahkan sedikit eyeshadow cokelat atau kontur di bawah mata untuk membuat aegyeosal. Aegyo-sa adalah bagian kantung bawah mata yang terlihat menonjol. Dengan demikian penampilannya sesuai dengan tren anime lashes.


Topik

Gaya Hidup


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana