Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Trik Makeup Cepat ala MUA, Cukup 10 Menit Rias Mata

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Sep - 2022, 10:45

Riasan Verona. (Foto: Instagram @veronashaq)
Riasan Verona. (Foto: Instagram @veronashaq)

JATIMTIMES - Merias wajah bukanlah pekara mudah dan cepat, namun membutuhkan ketelatenan dan ketelitian dalam hal ini. Hanya saja, jika diburu waktu pun Makeup Artis (MUA) harus putar otak supaya bisa membuat tampilan tetap sempurna dengan waktu singkat.

Seperti halnya trik yang dibagikan MUA @veronashaq atau Verona Shaqila yang kerap mendapatkan pertanyaan bagaimana cara makeup cepat. Ternyata triknya adalah mempercepat dan menyederhanakan riasan di bagian mata.

Verona pun membagikan tutorialnya pada Instagramnya itu. 

Baca Juga : Satu-satunya di Jawa Timur, Maron Valley Pujon: Menginap di Glamping tapi Bisa Nikmati Langit Malam

“Biasanya aku bikin look untuk mata hanya sekitar 10 menitan. Teknik ini juga menguntungkan untuk klien,” tulis Verona.

Karena jika semakin lama merias mata, biasanya mata klien akan tidak nyaman membuat mata merah dan berair. Berikut cara membuat riasan mata dengan cepat namun sempurna.

Langkah awal tambahkan eyeshadow cokelat pada bagian luar kelopak. Kemudian blend dengan ringan. Setelah selesai, berikan sedikit liquid glitter blend dengan menggunakan tangan.

Lalu beri eyeshadow pada stick pada bagian bawah mata. Kemudian blend menggunakan eyeshadow cokelat. Selanjutnya beri lem bulu mata sedekat mungkin dengan bulu mata asli.

Baca Juga : Tahun Ini, SMKN 1 Tulungagung Kirim 100 Lulusan Bekerja di Jepang

Kemudian tempelkan bulu mata pada lem tadi. Saat menempelkannya dorong bulu mata ke arah atas supaya menempel dengan sempurna. Jangan lupa melakukan tightlining.

Untuk menyempurnakan riasan mata beri sedikit eyeshadow glitter pada ujung mata. Juga pasang lower lashes bawah bulu mata asli.

“Selain simple dan cepat, teknik ini juga cocok untuk client dengan mata sensitif,” tutup Verona.


Topik

Gaya Hidup


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri