Jatim Times Network Logo
30/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kuncoro, Legenda Arema FC Didapuk Jadi Pelatih Caretaker Gantikan Eduardo Almeida

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Sep - 2022, 05:24

Pelatih caretaker Arema FC, Kuncoro (foto: official Arema FC)
Pelatih caretaker Arema FC, Kuncoro (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro resmi menjabat sebagai pelatih caretaker tim Singo Edan. Penunjukkan itu dilakukan oleh manajemen usai mendepak Eduardo Almeida yang dianggap gagal.

Kuncoro sendiri usai ditunjuk sebagai pelatih caretaker mengatakan bahwa hal ini adalah amanah yang harus diemban. Bahkan, Kuncoro mengaku banyak hal yang dipelajari saat Eduardo Almeida melatih Arema FC.

Baca Juga : Melalui Posyandu Sehat dan Berdaya, Japfa Comfeed Dukung Generasi Indonesia Emas 2045

“Ya, ini adalah sebagai bentuk amanah dari manajemen yang harus diemban. Di sisi lain, saya juga sangat respect kepada Coach Almeida, banyak yang bisa dipelajari selama bekerja bersama-sama untuk Arema,” papar Kuncoro.

Kuncoro pun mengaku tidak bisa berjalan sendiri saat menjabat sebagai pelatih caretaker. Ia meminta agar manajemen, asisten pelatih, staf pelatih hingga pemain mampu mendukung langkahnya menjadi pelatih.

“Kami ini adalah satu tim, tentunya saya tidak melangkah sendiri tapi tentu dengan dukungan seluruh tim pelatih dan staf,” ungkap Kuncoro.

Pelatih yang juga legenda Arema ini mengaku akan berupaya maksimal. Hal itu sembari menunggu pelatih baru.

“Tentu saya dan seluruh staf pelatih akan berusaha maksimal. Karena sifatnya adalah caretaker, tentu sambil menunggu pelatih baru yang ditunjuk sebagai pelatih kepala,” jelas Kuncoro.

Baca Juga : Eduardo Almeida Resmi Didepak dari Kursi Pelatih Arema FC

Di sisi lain, Kuncoro juga memohon pada Aremania untuk terus memberikan dukungan kepada Arema FC. Menurutnya, Aremania adalah bagian penting dari tim berjuluk Singo Edan.

“Tentu saja yang lebih penting adalah dukungan dari Aremania. Karena bagaimanapun Arema dan Aremania adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan,” tandas Kuncoro.

Arema FC sendiri akan menjalani laga terdekat melawan Persib Bandung pada Minggu (11/9/2022). Saat ini tim Singo Edan berada di urutan ke-8 dengan meraih 11 poin. Hasil itu didapatkan dari 3 kali menang, 2 kali imbang dan 3 kali kalah.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri