Jatim Times Network Logo
05/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Eduardo Almeida Resmi Didepak dari Kursi Pelatih Arema FC

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Sep - 2022, 03:45

Eduardo Almeida saat masih menjabat sebagai pelatih Arema FC (foto: official Arema FC)
Eduardo Almeida saat masih menjabat sebagai pelatih Arema FC (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Manajemen Arema FC resmi mengistirahatkan Eduardo Almeida setelah tim Singo Edan menjalani laga pada pekan ke-8 Liga 1 2022 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman pada (4/9/2022). Sebagai gantinya, asisten pelatih Kuncoro didapuk menjadi pelatih caretaker.

Manager Arema FC, Ali Rifki mengatakan bahwa keputusan untuk mengistirahatkan Eduardo Almeida sesuai dengan evaluasi yang telah dilakukan manajemen. Hasil akhir evaluasi memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Portugal tersebut.

Baca Juga : Bermain Tanpa Arah, Persela Tumbang di Surajaya

Keputusan itu hasil dari penampilan inkonsisten Arema FC yang juga sempat dikeluhkan Aremania. 

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” tegas Manajer Arema FC Ali Rifki, Senin (5/9/2022).

Eduardo Almeida sendiri memiliki jerih payah tersendiri saat menangani Arema FC. Buktinya, tim Sjngo Edan berhasil menjuarai Piala Presiden 2022.

“Sebagai pengganti Almeida manajemen menunjuk coach Kuncoro sebagai caretaker untuk meng-handle tim bersama asisten coach yang lain,” ungkap Ali.

Hasil evaluasi yang dilakukan, manajemen mengambil keputusan melalui evaluasi yang dilakukan setiap laga. Menurut Ali Rifki, baik secara teknis dan psikis dibutuhkan kondisi dan situasi refresh di dalam tim. Harapannya, agar dalam mengarungi kompetisi ini Alfarizi dkk kembali refresh dan comeback ke kondisi terbaik.

Baca Juga : Ini yang Membuat Divaldo Alves Belum Bisa Dampingi Persik Kediri

“Refresh ini penting agar tim kembali on the track di jalur target yang dicanangkan manajemen, yakni setiap laga adalah final dan raih poin maksimal,” tegas Ali.

Dalam hal ini, manajemen Arema FC juga menyampaikan permohonan maaf kepada banyak pihak jika keputusan yang diambil merugikan pihak lain. Namun pihaknya juga meminta agar semua pihak dapat menerima keputusan yang telah dibuat termasuk soal penunjukan pelatih caretaker Arema FC.

“Mari Aremania kita dukung langkah refresh di tim yang kita cintai ini. Kita dukung dengan hal yang positif agar Arema FC berprestasi,” pungkas Ali.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri