Hebat, Kendalbuhur Sabet Dua Juara Tingkat Provinsi Jatim | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Hebat, Kendalbuhur Sabet Dua Juara Tingkat Provinsi Jatim

Aug 17, 2022 19:38
Dua trofi dua juara untuk Fesa Kendalbulur dari gubernur Jatim. (Foto : Istimewa / Tulungagung Times)
Dua trofi dua juara untuk Fesa Kendalbulur dari gubernur Jatim. (Foto : Istimewa / Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Warga Kabupaten Tulungagung patut berbangga hati. Pasalnya, salah satu desa di wilayah Kecamatan Boyolangu, yakni Kendalbuhur, menyabet dua juara tingkat Jawa Timur.

 Tak tanggung-tanggung, Desa Kendalbulur mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa karena berhasil meraih juara 1 lomba fesa dan juara 2 lomba video kreatif perekonomia perdesaan.

Baca Juga : HUT RI ke 77, Gubernur Khofifah Ajak 1.250 Masyarakat Jatim Upacara di Grahadi

Kepala Desa Kendalbulur Anang Mustofa mengatakan, prestasi yang diperoleh itu atas kerja keras lembaga desa bersama masyarakat. "Alhamdulilah kerja keras lembaga desa bersama masyarakat desa selama 3 bulan mendapat apresiasi juara 1 lomba desa. Ini merupakan hadiah istimewa buat warga Kendabulur, mengingat bukan hanya lomba desa. Kami  juga meraih juara 2 lomba video kreatif usaha ekonomi perdesaan," kata Anang dalam rilisnya langsung dari Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (17/8/2022).

Dalam lomba desa ini, yang dinilai bagaimana tata kelola pemerintahan fesa, tertib administrasi dan hasil kinerja selama 2 tahun ke belakang. "Selain itu kinerja lembaga desa lainnya seperti lembaga adat desa, BUMDesa, LPM, PKK, karang taruna,  linmas bahkan pokmas perikanan, pertanian maupun peternakan," ujarnya.

Untuk video kreatif, ketua Forum Komunikasi Pemerintahan Desa (FKPD) Kabupaten Tulungagung ini menjelaskan, keberhasilan yang diperoleh berkat peran dari para pemuda di desanya. "Dalam video kreatif, bagaimana peran pemuda desa membuat video yang mengangkat UMKM desa asli Kendalbulur," ujar Anang.

Dengan dua juara ini, kades Kendalbulur berharap akan menjadi modal dalam lomba tingkat nasional. "Saya berharap, dengan penghargaan ini, pertama menjadi modal desa Kendalbulur dalam lomba desa selajutnya tingkat nasional mewakili Provinsi Jatim. Kedua memotivasi semua lembaga desa yang ada untuk lebih baik dalam menjalankan organisasinya masing-masing sehingga output-nya nanti akan bermanfaat dalam pemberdayaan masyarakat desa," ungkap Anang.

Baca Juga : Ini Tanggapan Maria Vania Soal Isu Kedekatannya dengan Billy Syahputra

Keberhasilan ini merupakan hadiah spesial dan istimewa karena diperoleh bersamaan dengan HUT Ke-77 RI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Desa Kendalbuhur Prestas Desa Kendalbuhur

Berita Lainnya