Bikin Haru Warganet , Paskibra di Kecamatan Sibulue Tetap Bertugas Meski di Tanah Becek | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bikin Haru Warganet , Paskibra di Kecamatan Sibulue Tetap Bertugas Meski di Tanah Becek

Aug 17, 2022 19:08
Paskibra Kecamatan Sibulue, Bone Sulawesi Selatan bertugas di atas tanah becek. (Foto: TikTok @gurugegeh/ Istimewa).
Paskibra Kecamatan Sibulue, Bone Sulawesi Selatan bertugas di atas tanah becek. (Foto: TikTok @gurugegeh/ Istimewa).

JATIMTIMES - Prosesi pengibaran bendera saat upacara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI selalu menjadi salah satu hal yang menyita perhatian. Biasanya, perhatian tertuju pada pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang memang dilatih khusus untuk prosesi pengibaran bendera. 

Salah satu prosesi pengibaran bendera yang cukup menyita perhatian yakni terjadi di Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Dimana Paskibra yang bertugas harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan tanah yang becek. 

Baca Juga : Didahului Berbagai Atraksi Seni, Upacara Penurunan Bendera di Tulungagung Ditutup Yel-Yel Paskibraka

Moment tersebut direkam dalam sebuah video dan diunggah oleh akun media sosial TikTok @gurugegeh. Tampak dalam video tersebut, Paskibra tetap melanjutkan prosesi pengibaran meskipun harus berjalan di atas tanah becek. 

Tampak lengkap, pasukan 8 yang bertugas membawa bendera juga terlihat tetap semangat jalan di tempat sambil membawa bendera di atas tanak becek. Begitu juga dengan pasukan 17 dan pasukan 45 yang ada di sisi kanan dan kirinya sedikit ke belakang. 

Dengan kondisi tanah yang becek tersebut, membuat seragam putih yang dikenakan menjadi kotor akibat tanah becek itu. Bahkan seorang perempuan yang bertugas membawa bendera terlihat jalan di tempat dengan tersenyum. Meskipun, langkahnya sedikit terganggu akibat kondisi tanah. 

Menjelang akhir video, seluruh personel Paskibra ini dibariskan oleh sang pelatih untuk diberi arahan. Di akhir arahannya sang pelatih juga membubarkan pasukannya. 

"Sekarang kalian terserah mau peluk saya atau tidak," ujar sang pelatih di penutup arahannya. 

Mendengar kalimat tersebut, semua personel tampak membubarkan barisannya tanpa aba-aba. Lantas menuju sang pelatih dan berebut untuk memeluknya. Mungkin sebagai ungkapan terima kasih atas bimbingan yang diberikan selama berlatih. 

Moment itu pun ternyata cukup menyita perhatian warganet. Banyak warganet yang dibuat haru dengan moment tersebut. Melalui komentar, ada juga warganet yang berharap agar Pemerintah bisa memberi perhatian.

Baca Juga : Momentum HUT Ri ke-77, AHY Ajak Rawat Persatuan, Demokrasi dan Kebangkitan Ekonomi

"Terharuuuu perjuangan sekali dgn kondisi yang pastinya d luar dugaan para paskibraka,,proud of u all," ujar komentar akun @wahyunifitriad.

"kenapa panitia pas ujan ga inisiatif nutupin pake terpal jadi pas pagi kondisi tanah nya kering," ujar komentar akun @abcdesri.

"gimana pun tempatnya bendera indonesia harus berkibar di hari ulang tahunya," ujar komentar akun @vinzy_db.

"Saya sampai merinding lihat nya . ya Allah semoga sehat2 ya semangat terus ank2 . semoga Allah beri yg terbaik buat kalian nak. Aamiin yra," ujar komentar akun @omaida12_.

"semoga langsung direspon oleh pemerintah pusat untuk dibangun dan dipasilitas kan lapangan yg lebih baik dari yg sebelumnya...
merdeka," ujar komentar akun @kelvinwijaya638.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Paskibra Upacara Kemerdekaan

Berita Lainnya