Didahului Berbagai Atraksi Seni, Upacara Penurunan Bendera di Tulungagung Ditutup Yel-Yel Paskibraka | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Didahului Berbagai Atraksi Seni, Upacara Penurunan Bendera di Tulungagung Ditutup Yel-Yel Paskibraka

Aug 17, 2022 18:41
Upacara penurunan sang Saka Merah Putih dalam rangka HUT Ke-77 RI di halaman Kantor Pemkab Tulungagung. Rabu, 17/8/2022. (Foto: Humas Pemkab for TulungagungTIMES)
Upacara penurunan sang Saka Merah Putih dalam rangka HUT Ke-77 RI di halaman Kantor Pemkab Tulungagung. Rabu, 17/8/2022. (Foto: Humas Pemkab for TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Upacara penurunan sang Saka Merah Putih dalam rangka HUT Ke-77 RI di Kabupaten Tulungagung digelar di halaman kantor pemkab, Rabu (17/8/2022) sore.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, sebelum dimulainya upacara, ada pementasan seni budaya Tulungagung. Di antaranya reog kendang kreasi dan jaranan senterewe yang dimainkan oleh siswa-siswi dari berbagai sekolah di wilayah Tulungagung.

Baca Juga : Istirahat Kerja, Ratusan Petani Sempatkan Apel Upacara HUT RI ke 77 dengan Pakaian Ala Kadarnya Ini

Selain itu, ada pementasan serenade dan tari-tarian untuk mengiringi lagu-lagu bertemakan cinta kepada tanah air. Tampilan berbagai seni itu menambah meriah kegiatan upacara penurunan bendera Merah Putih.

Dalam upacara penurunan sang Saka Merah Putih, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bertugas menjadi inspektur upacara. Sedangkan yang menjadi komandan upacara adalah Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP Santoso.

Lantang dan tegas, komandan upacara menyiapkan seluruh pasukan upacara. Dengan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang sudah dilatih, kekhidmatan  pelaksanaan upacara yang berlangsung pada sore hari itu. 

Diketahui, jumlah anggota paskibraka juga disesuaikan dengan HUT Ke- 77 RI tahun ini, yaitu berjumlah 77 anggota.

Baca Juga : Lama Tidak Muncul ke Publik, Bupati Bangkalan Tiba-tiba Memimpin Uparan Kemerdekaan ke-77 RI

Setelah selesai melaksanakan penurunan sang saka Merah Putih, paskibraka juga mempersembahkan yel-yel yang tampak kompak dan menarik. Sehingga apresiasi berupa tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta acara tak bisa terelakkan. 

Kegiatan pacara penurunan bendera di Kabupaten Tulungagung ditutup dengan penyematan penghargaan kepada paskibraka oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Lalu diikuti dengan pemberian ucapan selamat oleh jajaran Forkopimda Tulungagung dan kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
upacara penurunan bendera pemkab tulungagung

Berita Lainnya