Unik, di Kota Batu Upacara HUT RI ke-77 Dilakukan di Atas Tumpukan Sampah | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Unik, di Kota Batu Upacara HUT RI ke-77 Dilakukan di Atas Tumpukan Sampah

Aug 17, 2022 15:26
ASN, Petugas TPA, hingga Warga saat upacara di atas tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Rabu (17/8/2022).
ASN, Petugas TPA, hingga Warga saat upacara di atas tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Rabu (17/8/2022).

JATIMTIMES - Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 berlangsung diberbagai penjuru tak terkecuali di Kota Batu. Pada upacara di Kota Batu ada yang cukup unik, pelaksanaannya berlangsung di atas tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Rabu (17/8/2022).

Pelaksaan upacara itu dilakukan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, TPA Tlekung, pemulung, dan sebagainya. Terlihat para peserta upacara kompak mengenakan kebaya dan batik.

ASN, Petugas TPA, hingga Warga Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Atas Tumpukan Sampah

Mereka melaksanakan upcara dengan khidmat meski berada di atas tumpukan sampah. Di antara tumpukan sampah itu juga terpasang tiang bendera, juga bendera yang telah berkibar. Alat berat yang biasanya digunakan mengeruk sampah dihias dengan menggunakan bendera. Di sekeliling tumpukan sampah itu juga terdapat beberapa bendera yang berkibar. Meski berada ditumpukan sampah, pemandangan indah tak terlepaskan. Bagaimana tidak, pemandangan pengunungan Panderman, perbukitan, dan gunung Arjuno bisa jelas dilihat di sana.

“Kami membuat sesuatu yang berbeda,” kata Koordinator Upacara, Rudi Eko Prasetyo. 

Eko menambahkan, tema yang diambil dalam HUT Kemerdekaan RI ke-77 adalah 17 Bersih. Karena dengan upacara di lokasi tersebut, mengajak masyarakat khususnya di Kota Batu untuk peduli akan sampah di lingkungan. Dengan menjaga kebersihan dan mulai memilih dan memilah sampah dari rumah.

ASN, Petugas TPA, hingga Warga Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Atas Tumpukan Sampah

Di balik tumpukan sampah itu terdapat petugas yang setiap harinya harus bertugas untuk memilih sampah supaya sampah bisa dilebur dan terurai. Sedang upacara tersebut diikuti oleh puluhan orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
upacara hut ri di atas sampah TPA Tlekung

Berita Lainnya