10/12/2022 Dari Kota Tulungagung ke Pathuk Gebang, Para Pemuda Penuh Semangat Kirab Bendera | Tulungagung TIMES

Dari Kota Tulungagung ke Pathuk Gebang, Para Pemuda Penuh Semangat Kirab Bendera

Aug 16, 2022 20:23
Kirab bendera merah putih saat di jalan desa Banyuurip / Foto : Anang Basso / Tulungagung Times
Kirab bendera merah putih saat di jalan desa Banyuurip / Foto : Anang Basso / Tulungagung Times

Pewarta: Anang Basso | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Kirab bendera yang dilaksanakan sehari menjelang peringatan 17 Agustus 2022 oleh Komunitas Tulungagung Explorer berjalan sukses. Segenap komunitas, siswa sekolah, pemerintahan desa, karang taruna dan simpatisan lain saling sambung menyambung dari start di Makodim 0807 Tulungagung hingga Pantai Pathuk Gebang Tanggunggunung.

Dalam kesempatan ini, Ketua Komunitas Tulungagung Explorer Nur Hasyim mengatakan bahwa pada tahun kedua kegiatan yang dilaksanakan, berjalan lancar dan semakin kompak.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Ikuti Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

"Suatu saat, kegiatan ini saya harapkan akan dilanjutkan oleh generasi muda kita. Jika yang tua telah tidak lagi aktif, generasi berikutnya yang meneruskan," kata Nur Hasyim di rest area Kemantren, Bayuurip, Kecamatan Kalidawir.

Dengan warisan semangat juang dari para pendiri bangsa, Nur Hasyim mengingatkan kepada anak bangsa untuk terus menghargainya pengorbanan para pahlawan.

Sementara itu, Kepala Desa Banyuurip Sugiyanto mengatakan rasa terima kasih pada seluruh masyarakat dan pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung jalannya kegiatan ini.

"Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak, dengan adanya kegiatan ini kita dapat melihat semangat yang terus membara pada pemuda dan masyarakat," kata Sugiyanto.

Dengan menggelorakan pekikan Merdeka hingga tiga kali, Sugiyanto kemudian memberangkatkan kembali pasukan pembawa bendera merah putih ini untuk menuju ke arah Tanggunggunung.

Hadir dalam kegiatan ini, salah seorang tokoh yang juga  purnawirawan TNI, Brigjend Hadi Santoso selaku sesepuh Komunitas Tulungagung Explorer.

Baca Juga : Bupati Pamekasan Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesannya

Jarak antara Kodim Tulungagung dengan Pantai Pathuk Gebang sendiri lebih dari 50 kilometer. Dalam rutenya, tiap memasuki desa, sudah ditunggu pasukan dari karang taruna dan relawan lain yang saling sambung menyambung.

Selain sukarelawan, ada puluhan pasukan inti yang terus mengawal bendera ini dari start hingga lokasi pengibaran bendera merah putih di Pathuk Gebang, pantai indah di ujung selatan Kabupaten Tulungagung.

Acara pengibaran bendera merah putih ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022, besok tepat pada jam 10.00 WIB.

Judul berita Dari Kota Tulungagung ke Pathuk Gebang, Para Pemuda Penuh Semangat Kirab Bendera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita tulungagung JATIMTIMES

Berita Lainnya