10/12/2022 Viral Ambulance Parkir Dalam Sirkuit Ditabrak Pembalap, Warganet: Bagian dari Rintangan | Tulungagung TIMES

Viral Ambulance Parkir Dalam Sirkuit Ditabrak Pembalap, Warganet: Bagian dari Rintangan

Aug 16, 2022 19:47
Potongan video milik @notyourbae.(Foto: Istimewa).
Potongan video milik @notyourbae.(Foto: Istimewa).

Pewarta: Riski Wijaya | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Sebuah video tengah viral beredar di media sosial. Dalam video tersebut tampak sebuah insiden pada gelaran balap motor. Insiden tersebut yakni dua orang pembalap yang menabrak sebuah ambulance yang tengah diparkir. 

Insiden yang terekam dalam video tersebut diunggah melalui akun media sosial TikTok @anesoterica. Video itu cukup menyita perhatian warganet. 

Baca Juga : Viral, Siswa Ini Ikut Lomba Makan Kerupuk tapi Pakai Nasi

Pada awal video, sejumlah pembalap nampak melalui sirkuit lururs pada umumnya. Di sebuah tikungan, nampak sejumlah penonton bersama seorang panitia membawa bendera kuning.

Panitia terlihat mengarahkan pembalap yang akan melintas, bahwa di titik tersebut ada sebuah tikungan yang cukup tajam. Namun ternyata, di balik tikungan tersebut ada sebuah mobil ambulance yang sedang parkir di dalam area sirkuit. 

Keberadaan ambulance di tengah lintasan itu sontak membuat pembalap terkejut. Pembalap pertama yang terekam nampak melewati tikungan dengan normal. 

Pembalap kedua dan ketiga yang terekam video, terlihat cukup terkejut, dan dengan tiba-tiba menggerakkan motornya untuk menghindari ambulance itu. 

Namun nahas bagi dua pembalap selanjutnya, mereka tidak sempat menghindari ambulance tersebut saat bermanuver di tikungan. Kedua pembalap itu pun menabrak dan langsung tersungkur. 

Setelah itu, tiga pembalap setelah dua pembalap yang menabrak ambulance tersebut, masih sempat menghindar dan melanjutkan lajunya dengan kencang. 

Beruntungnya, dua pembalap yang menabrak ambulance itu menggunakan atribut yang lengkap. Mulai sepatu, body protector, hingga helm full face. 

Baca Juga : Bupati dan Wakil Rakyat Ajak Warga Bersatu Bangun Wilayah Menjadi Lebih Baik

Video itu cukup menyita perhatian netizen. Beberapa warganet mempertanyakan posisi ambulance yang parkirnya disebut masuk di dalam area sirkuit balap. 

"seharusnya klo ambulan masuk ke arena balap , balapan di stop lah klo memang tidak memungkinkan," ujar komentar akun @lakian_banjar. 

"ambulan sigap menghadapi korban yang jatuh dengan menghalangkan mobilnya di tikungan," ujar komentar akun @joranpasaman.

"dlm peraturan perlombaan jika race msh berlangsung mobil ambulance tdk dibenarkan memasuki arena jd evakuasi hnya pkai tandu," ujar komentar @saedaxlrose. 

"itu bagian dari rintangan," ujar komentar akun @botam02. 

Judul berita Viral Ambulance Parkir Dalam Sirkuit Ditabrak Pembalap, Warganet: Bagian dari Rintangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
video viral JATIMTIMES

Berita Lainnya