Jatim Times Network Logo
30/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Puluhan Pemuda Lintas Komunitas di Tulungagung Akan Kirab Bendera Besok, Ini Rutenya

Penulis : Anang Basso - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Aug - 2022, 09:03

Acara kirab bendera dari Makodim ke Patuk Gebang Tulungagung. (Foto: Istimewa/Tulungagung Times)
Acara kirab bendera dari Makodim ke Patuk Gebang Tulungagung. (Foto: Istimewa/Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Long march para pemuda dan masyarakat yang dipandegani oleh Komunitas Tulungagung Explorer, akan dilaksanakan pada Selasa (16/8/2022) besok. Kegiatan tahunan ini, rencananya akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB dengan start di Makodim 0807/Tulungagung.

Ketua Komunitas Tulungagung Explorer, Nur Hasyim mengatakan kegiatan pengibaran bendera merah putih ini akan dilaksanakan  setelah kirab dengan jarak tempuh hingga puluhan kilometer.

Baca Juga : Gara-Gara Flare, Arema FC Kena Denda Ratusan Juta dari Komdis PSSI

"Bendera akan dikibarkan di Patuk Gebang, atau wilayah pesisir selatan Kabupaten Tulungagung," katanya, Senin (15/8/2022).

Selain dari Tulungagung Explorer, peserta kirab diperkirakan ada 80 orang yang akan berjalan kaki.

"Ada perwakilan dari ormas dan pemuda, iringan beberapa unit armada dan juga tim medis," ujarnya.

Rute kirab sendiri, mulai dari Makodim ke arah timur menuju pertigaan Gragalan ke selatan. 

Untuk lokasi istirahat disiapkan beberapa tempat, di antaranya Pasren Garuda Desa Wates, Kecamatan Sumbergempol dan Rest Area Desa Banyuurip, Kecamatan Kalidawir.

"Nanti setelah itu ke arah Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, turun ke Pantai Sanggar lalu ke Pathuk Gebang," ungkapnya.

Baca Juga : Puluhan Kader Demokrat Kota Malang Geruduk Kantor DPC, Nyatakan Mosi Tidak Percaya Hasil Muscab IV

Karena menempuh perjalanan panjang, Nur Hasyim meminta maaf pada pengguna jalan jika ada sedikit kendala dalam perjalanannya. Selain itu, ia meminta doa restu dan ucapan terima kasih yang tak terhingga pada pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini.

"Tahun lalu telah berjalan sukses, semoga tahun ini lebih baik dan makin dapat dukungan dari masyarakat, mohon doa restunya," jelasnya.

Kegiatan ini tak lain adalah bertujuan untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 yang akan jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022 ini.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Anang Basso

Editor

Nurlayla Ratri