Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Dibeber Pengacara Baru, Ternyata Ini Alasan Bharada E Cabut Kuasa Deolipa

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Aug - 2022, 14:53

Bharada Richard Eliezer (istimewa)
Bharada Richard Eliezer (istimewa)

JATIMTIMES - Bharada Richard Eliezer, sebelumnya ramai diberitakan telah mencabut kuasa Deolipa Yumara sebagai pendamping hukummya. Deolipa Yumara pun sempat merespon dan merasa pencabutan tersebut berdasar tekanan yang diberikan kepada Bharada E.

Bahkan, Deolipa menyebut, terdapat soal jendral yang mengintervensi agar Bharada E mencabut kuasa Deolipa. Bahkan, ia menyebut terdapat kode terselip yang disampaikan Bharada E melalui tanda tangan di surat pencabutan kuasa.

Baca Juga : 16 Polisi Tarseret dalam Kasus Irjen Ferdy Sambo, Diduga Langgar Etik Ditahan di Patsus

Kode tersebut, dimana setiap tanda tangan surat, harus menuliskan tanggal dan jam di samping tanda tangan atau di atas. "Surat pencabutan kuasa Richard ke saya, ini yang terakhir kan, nggak ada tanggal sama jam, yang diketik ini," ungkapnya (13/8/2022), dikutip dari Detik.

Sementara itu, Bharada E, saat ini telah mempunyai kuasa hukum baru, yakni Ronny Talapessy. Menanggapi adanya pernyataan dari Deolipa Yumara, bahwa pencabutan kuasa di bawah tekanan dan disebutkan pula ada kode-kode, dibantah oleh Ronny.

"Tidak ada itu kode-kodean," kata Ronny, Minggu (14/8/2022) dikutip dari Detik.

Dijelaskannya, jika pencabutan kuasa dilakukan lantaran kecewa akan sikap Deolipa. Deolipa lebih memilih bertemu dengan awak media terlebih dahulu, ketimbang mendampingi pemeriksaan awal. 

"Malah klien saya keberatan 'Bang pemeriksaan awal bukannya dampingin saya malah dia ketemu sama media' ini Bang Richard, Bharada E yang ngomong," jelas Ronny.

Baca Juga : Meski Berhijab, Irish Bella Tak Mau Ketinggalan Gunakan Anting, Yuk Intip Tutorialnya

Sikap tersebut menurut Ronny tidak etis. Sebab, harusnya Deolipa mendahulukan untuk bertemu dengan Bharada E. Dengan ini tentunya lebih memahami duduk perkara dan perkembangan kasus, sehingga pendampingan bisa maksimal.

Bharada E dijelaskan Ronny berbicara kepadanya. Salah satu keberatan lainnya adalah, Deolipa tanda tangan kuasa tidak membaca terlebih dahulu berkas kasus. Justru, dijelaskan Ronny, Deolipa menyampaikan untuk bertemu media terlebih dahulu.

"Dari pertama saja itu Bharada E sudah tidak nyaman," tuturnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni