10/12/2022 Imunisasi di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbergempol, 80 Persen Lebih Balita Dapat Suntikan Vaksin | Tulungagung TIMES

Imunisasi di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbergempol, 80 Persen Lebih Balita Dapat Suntikan Vaksin

Aug 13, 2022 20:27
Kegiatan BIAN di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol. (Foto: Istimewa / Tulungagung Times)
Kegiatan BIAN di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol. (Foto: Istimewa / Tulungagung Times)

Pewarta: Anang Basso | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Kecamatan Sumbergempol, khususnya di wilayah kerja Puskesmas Bendilwungu, terus berlanjut. Kali ini, BIAN dilaksanakan di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (13/8/2022).

Bulan Imunisasi Anak Nasional merupakan program pemerintah dalam mengatasi berbagai penyakit anak seperti stunting, rubela, difteri, campak, dan polio. Pencanangan BIAN ini dimulai sejak awal Agustus serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Inovasi Pecel Tempe Mendoan Diapresiasi Gubernur: Dua Jempol untuk Pemdes Senggreng

"Imunisasi menjadi hal yang penting. Dengan imunisasi, kekebalan tubuh pada anak terjaga sehingga  terhindar dari segala macam jenis penyakit," kata Kepala Puskesmas Bendilwungu Sigit Jaka Purnama.

Di Desa Tambakrejo, terpantau, para orang tua antusias membawa balitanya ke kantor desa yang menjadi pusat pelayanan vaksinasi.

Tampak hadir, Kepala Desa Tambakrejo Suratman berserta perangkat, Camat Sumbergempol Mundiyar bersama ibu, serta petugas dari puskesmas dan kader posyandu. "Capaian vaksin sudah bagus. Hari ini kembali melebihi 80 persen," ujar Sigit.

Dari sasaran 147 balita, hadir dan mendapatkan vaksin sebanyak 120 anak. Jika dipersentase, tingkat vaksinasi di Desa Tambakrejo ini adalah 81,63 persen. "Yang belum disuntik ada 27 balita, nanti akan disusulkan di Puskesmas Bendilwungu," ungkap Sigit.

Jadwal imunisasi susulan bagi yang belum mendapatkan suntikan ini yakni pada k 23 dan 25 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga : Fraksi PKS Setujui Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD Kota Malang TA 2022

"Kita harapkan capaiannya 100 persen. Butuh sinergitas dengan pemdes dan masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran bersama pentingnya imunisasi pada anak ini," tuturnya.

Tampak juga babinsa dan bhabinkamtibmas Desa Tambakrejo yang turut membantu pelaksanaan tekhnis untuk suksesnya kegiatan BIAN ini.

Judul berita Imunisasi di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbergempol, 80 Persen Lebih Balita Dapat Suntikan Vaksin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
bulan imunisasi anak nasional BIAN di Tulungagung

Berita Lainnya