Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tiga Point Perdana Antar Persebaya Melesat di Lima Besar Liga 1

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

02 - Aug - 2022, 13:28

Kapten tim Persebaya Rizky Ridho merayakan gol
Kapten tim Persebaya Rizky Ridho merayakan gol

JATIMTIMES- Persebaya berhasil mengamankan tiga poin perdana di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Dua gol yang dicetak Sho Yamamoto dan Rizky Ridho menjadi penentu kemenangan atas Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dengan raihan tiga poin ini membuat tim berjuluk Bajul Ijo itu kini melesat di lima besar klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga : Wonderkid Arema FC Dapat Sambutan Positif Aremania

Pelatih Persebaya Aji Santoso mensyukuri kemenangan itu. Menurutnya, bukan kemenangan yang mudah karena skuad muda Bajol Ijo dalam tekanan setelah pada laga perdana kalah 0-1 dari Persikabo.

”Alhamdulillah saya berterima kasih atas perjuangan pemain. Saya juga berterima kasih kepada suporter yang memberikan dukungan pada tim. Menurut saya anak-anak bermain cukup bagus malam ini,” ungkap Aji.

Secara khusus Aji juga memuji barisan depan Persebaya. Mayoritas pemain mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski di antara mereka baru merasakan debut di kasta tertinggi Liga Indonesia.

”Saya rasa Sho sudah menemukan kepercayaan diri. Dia bermain agresif, beberapa shooting juga bagus, dan dia cetak gol. Deni Agus dan Risky Dwiyan juga bagus. Mereka tidak nervous. Padahal mereka baru main di Liga 1,” beber Aji.

Tapi bukan berarti permainan Persebaya malam ini tanpa cela. Ada beberapa poin yang disoroti oleh pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut.

Dari sisi penyerangan, Vidal dianggap masih terlalu lama memegang bola. Beberapa kali peluang harus hilang dikarenakan pemain asal Brazil tersebut memilih untuk membawa bola dibandingkan memberikan umpan.

Baca Juga : Daftar Pemilih Tetap Pilkades di 5 Desa Kota Batu Capai 26.830 Pemilih

"Kita masih akan evaluasi meskipun menang. Contohnya Vidal sudah bermain bagus. Dia menciptakan assist, tapi dia juga harus bermain lebih simpel," kata Aji.

Sementara, di lini belakang, sisi kiri menjadi sorotan. Catur sempat membuat keputusan yang berbuah peluang emas bagi lawan. Beruntung, peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh Persita.

"Catur juga sempat salah menjaga lawan yang menghasilkan peluang untuk lawan. Kami akan tetap evaluasi untuk lebih baik di pertandingan berikutnya," tandasnya.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri