06/12/2022 Resmi Dibuka, Pantai Midodaren Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Kebanggaan Tulungagung | Tulungagung TIMES

Resmi Dibuka, Pantai Midodaren Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Kebanggaan Tulungagung

Jul 28, 2022 20:33
Opening Ceremony Pantai Midodaren. Kamis, 28/7/2022. (Foto: Edi for TulungagungTIMES)
Opening Ceremony Pantai Midodaren. Kamis, 28/7/2022. (Foto: Edi for TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Pantai Midodaren secara resmi telah dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Opening Ceremony Pantai Midodaren Desa Besuki Kecamatan Besuki itu secara simbolis diresmikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Kamis (28/7/2022).

Dalam acara itu Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo mengatakan, Pantai Midodaren merupakan destinasi wisata dengan konsep baru yang menunjukkan bahwa prospek wisata di bumi Ngrowo dinilai cukup menarik dan menguntungkan bagi investor.

Baca Juga : Akibat Berboncengan Naik Motor, Dua Bocah Perempuan di Tulungagung ini Jadi Korban Kecelakaan hingga Muntah Darah

"Pantai Midodaren diharapkan bisa menjadi destinasi wisata kebanggaan Kabupaten Tulungagung khususnya dan Jawa Timur pada umumnya, serta menjadi daya ungkit destinasi wisata yang lain sehingga lebih berdaya saing," katanya.

Di kesempatan itu, Gatut Sunu mengucapkan selamat datang sekaligus terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur yang telah hadir dalam melaksanakan tugas khusus dari Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk membuka secara resmi Pantai Midodaren.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Investor yaitu PT. Taman Wisata Soemo Suparto yang telah berkontribusi dalam pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Tulungagung.

"Pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Tulungagung bukan menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Dunia usaha, Akademisi, dan masyarakat harus juga terlibat didalamnya," ungkapnya.

Kehadiran investor, lanjutnya Gatut Sunu, sudah semestinya disambut dengan baik, salah satunya melalui kerjasama di sektor Pariwisata. Sebagai contoh adalah kerjasama dan pengembangan Pantai Midodaren ini.

Adanya destinasi wisata baru di Tulungagung, diyakini akan mampu membangkitkan kembali perekonomian di masyarakat yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19. Selain itu, multiplier efek yang timbul antara lain berupa penyerapan tenaga kerja, penyediaan produk UMKM, layanan biro perjalanan wisata, pemandu wisata, penyediaan makanan dan minuman, souvenir dan lainnya.

Tak hanya itu, Pantai Midodaren juga diharapkan dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Tulungagung. "Dengan konsep baru menunjukkan bahwa prospek Kabupaten Tulungagung dinilai cukup menarik dan menguntungkan bagi Investor," imbuhnya.

Gatut Sunu berharap, semoga langkah dan kerjasama yang baik ini antara Kabupaten Tulungagung dengan PT. TWSS dapat diikuti oleh Investor-investor lainnya.

Baca Juga : Can A Rock Beri Kado Spesial Jelang Hari Jadi Arema ke-35

Sementara itu, General Manager PT. TWSS Dana Pradono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah kabupaten Tulungagung.

Pembangunan destinasi wisata Pantai Midodaren, lanjutnya, untuk fase satu ditargetkan selesai seratus persen kisaran tiga hingga enam bulan kedepan. Dirinya juga menyediakan beberapa fasilitas sehingga bisa memanjakan pengunjung yang menikmati panorama Pantai Midodaren.

"Animo masyarakat sangat bagus dalam Opening Ceremony Pantai Midodaren. Sudah banyak permintaan yang masuk saat melakukan talk show live pada sebuah radio beberapa hari lalu," kata Dana Pradono.

Dia mengungkapkan, di Pantai Midodaren telah disediakan akomodasi, wahana bermain bagi keluarga dan anak, dan lainnya. Disamping itu, para pengunjung bisa menikmati keindahan malam sembari menginap dengan rate rata-rata Rp. 1.250.000, sedangkan ukuran kecil (Standard.red) harga Rp. 950.000 dan saat ini sudah ready ada 7-8 penginapan.

Untuk akses masuk Pantai Midodaren, untuk sementara masih melalui Gemah dengan tiket masuk Rp. 15 ribu itu pun sudah termasuk asuransi.

 

Judul berita Resmi Dibuka, Pantai Midodaren Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Kebanggaan Tulungagung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pantai midodaren wisata tulungagung

Berita Lainnya