Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tulang, Tetap Kuat dan Gak Lemah ala dr. Zaidul Akbar | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tulang, Tetap Kuat dan Gak Lemah ala dr. Zaidul Akbar

Jun 20, 2022 08:01
Brokoli (Foto: Mercato)
Brokoli (Foto: Mercato)

JATIMTIMES - Seorang dokter sekaligus penggagas Jurus Sehat Rasulullah dr. Zaidul Akbar kali ini membagikan manfaat salah satu sayur yang bisa membantu kesehatan tulang. Sayuran yang dimaksud adalah brokoli. 

Brokoli memiliki zat gizi yang bisa membuat tulang menjadi sehat dan kuat. Manfaat brokoli ini, disebutkan juga dr. Zaidul Akbar bisa untuk mencegah terjadinya osteoporosis. 

Baca Juga : Lepas Jamaah Haji, Bupati Minta Selipkan Doa untuk Pamekasan

Selain itu juga menghindari tubuh gampang lemah akibat tulang yang tidak sehat dan kuat. Brokoli juga termasuk ke dalam sayuran yang lezat, dan menjadi favorit banyak orang.

"Menjaga kekuatan tulang adalah keharusan yang mesti dilakukan oleh semua orang. Dengan tulang kuat, kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari dan beribadah dengan nyaman," ujar dr. Zaidul Akbar.

Dilansir dari Instagram @drzaidulakbar.resep, Senin (20/6/2022) brokoli punya kandungan gizi baik untuk kepadatan tulang, seperti kalsium, vitamin K, hingga fosfor.

Beragam cara bisa kita coba untuk mengolah sayuran ini, disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, ada satu hal yang ditekankan dr. Zaidul Akbar, yang mesti diperhatikan. 

"Pastikan kebersihannya ya, pastikan sudah mencuci dengan benar, pilih brokoli yang berwarna putih, karena sangat baik untuk melawan kanker," kata dr. Zaidul Akbar. 

Baca Juga : Miliki Banyak Peluang Emas, Persik Harus Puas Berbagi Skor dengan PSM Makassar 0 - 0

Bahan kimia yang terkandung dalam brokoli jenis ini akan membantu pencegahan sel penyebab kanker kata dr. Zaidul Akbar.

Selain bisa menjaga kepadatan dan kekuatan tulang, brokoli sangat baik untuk detoksifikasi tubuh. Bisa juga memelihara kesehatan jantung dan pembuluh darah.

"Bisa dimanfaatkan juga buat bantu lancarkan pencernaan, tingkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah keriput," tutur dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
manfaat brokoli mencegah kanker

Berita Lainnya