Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Fitur Terbaru WhatsApp, Kini Bisa Mute Orang Lain saat Panggilan Grup

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

19 - Jun - 2022, 10:36

WhatsApp (Foto: Cienradios)
WhatsApp (Foto: Cienradios)

JATIMTIMES - Aplikasi pesan instan WhatsApp terus berusaha untuk memanjakan penggunanya. Berbagai fitur baru telah disiapkan oleh WhatsApp. 

Salah satunya yakni WhatsApp baru meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mute atau membisukan orang lain saat melakukan panggilan grup. Fitur baru ini baru akan segera hadir untuk pengguna WhatsApp di perangkat Android dan iOS.

Baca Juga : Laga Hidup Mati, Persik Siap Tampil Ngotot untuk Amankan Poin Penuh Hadapi PSM Makassar

Bos WhatsApp Will Cathcart juga membagikan informasi mengenai pembaruan terbaru untuk panggilan grup di akun Twitter resminya @wcathcart.

"Beberapa fitur baru untuk panggilan grup di @WhatsApp: Anda sekarang dapat membisukan atau mengirim pesan kepada orang-orang tertentu dalam panggilan (berguna jika seseorang lupa untuk membisukan diri mereka sendiri!), dan kami telah menambahkan indikator yang berguna sehingga Anda dapat lebih mudah melihat ketika lebih banyak orang bergabung dengan panggilan besar," kicau Cathcart, Jumat (17/6/2022).

WhatsApp

Salah satu fiturnya yaitu indikator yang ditempatkan di bagian bawah panggilan grup. Indikator ini akan memberi tahu semua peserta panggilan saat seseorang bergabung dengan panggilan grup.

Sementara dalam sebuah tangkapan layar di WABetainfo, opsi mute atau membisukan akan muncul saat pengguna mengklik pada nama salah satu partisipan panggilan grup. Selain bisa membisukan, pengguna juga dapat mengirim pesan pada orang tersebut.

Fitur ini mirip fitur yang sudah lama hadir pada aplikasi meeting online seperti Zoom dan Google Meet. Sebagai catatan, fitur ini tak hanya berlaku untuk pengguna yang melakukan panggilan. 

Baca Juga : Ada Malware 'More Eggs', Para HRD Wajib Hati-Hati

Tapi juga berlaku untuk partisipan lain yang ada dalam panggilan grup. Dikutip dari Times Now, selain fitur mute, aplikasi milik raksasa teknologi Meta ini juga siap meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna beta memfilter chat yang belum dibaca dengan tombol filter.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy