3 Ramuan Herbal ini Jadi Obat Rahasia Atasi Kencing Manis hingga Ampuh Bakar Lemak Jahat | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

3 Ramuan Herbal ini Jadi Obat Rahasia Atasi Kencing Manis hingga Ampuh Bakar Lemak Jahat

Jun 17, 2022 08:01
Ilustrasi (Foto: Classes — CalmCare Health)
Ilustrasi (Foto: Classes — CalmCare Health)

JATIMTIMES - Salah satu masalah kesehatan yang cukup mengkhawatirkan yaitu kencing manis. Namun tak perlu khawatir, kali ini dr. Zaidul Akbar memiliki 3 ramuan herbal yang bisa jadi obat rahasia untuk penyakit tersebut.

Bila ingin penyembuhan kencing manis lebih efektif, tambahkanlah dengan puasa. Lantas apa 3 ramuan herbal yang dimaksud? 

Baca Juga : Mahasiswa UM KKN di Kampung Keren, Wali Kota Kediri: Jangan Jadi Kayak KKN di Desa Penari

Di samping menerapkan pola hidup sehat, ada cara untuk menyembuhkan kencing manis. Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JRS) itu menyebutkan 3 ramuan herbal yang ampuh atasi kencing manis.

Bukan cuma kencing manis saja, bahkan 3 ramuan herbal ini juga bisa membakar lemak jahat sehingga cocok untuk diet.

"Teh termasuk perdu. Makanya teh hijau, teh hitam, atau white tea itu bagus," terang dr. Zaidul Akbar.

Hal itu sebagaimana dikutip dari Youtube Bisikan.com, Jumat (17/5/2022). Dimana dr. Zaidul Akbar juga membeberkan cara untuk mengerjakan intermittent fasting.

"Misalkan Anda makan terakhir jam 6 sore, habis itu Anda makan lagi sampai jam 6 pagi sudah berapa jam? 12 jam itu kategorinya udah intermittent fasting," ujar dr. Zaidul Akbar.

Kelaparan pada periode tertentu inilah yang sebenarnya dimaksudkan sebagai intermittent fasting. Ia juga menganjurkan kita untuk kurangi porsi makanan berat.

Saat sedang lapar, cukupkan diri dengan konsumsi segelas air putih saja.

Baca Juga : Kota Kediri Sabet Penghargaan Instansi Pemerintah Umum dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

"Saya pernah sampai 20 jam. Nggak makan besar ya tapi cuma minum saja. Terus paginya, Anda nggak makan. Cukup minum saja. Teh hijau salah satunya," terang dr. Zaidul Akbar.

Lebih lanjut, ia juga menyarankan kita untuk minum kopi tanpa gula.

"Kopi yang pahit tapi nggak pakai gula. Satu sendok teh bubuk dapat membantu membakar lemak dan meningkatkan metabolism," ungkap dr. Zaidul Akbar. 

Selain itu penting juga menambahkan chia seed untuk mempercepat proses pembakaran lemak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbar ramuan herbal

Berita Lainnya