Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Ketua DPD Gerindra Jatim: Tulungagung Garis Start Antar Prabowo Jadi Presiden

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : Dede Nana

28 - May - 2022, 11:18

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadar menyebut, Kabupaten Tulungagung sebagai starting point atau garis start mengantarkan Prabowo Subianto jadi Presiden RI 2024 mendatang.

"Prabowo jadi presiden dan Gerinda menang. Garis startnya di pasar burung Tulungagung ini," katanya.

Baca Juga : Festival Kopi Tanah Air, PDIP Tulungagung: Soal Kopi adalah Soal Rakyat

Untuk itu, dirinya meminta agar pengurus Gerindra Tulungagung segera gerak cepat, harus langsung terbang. Tidak boleh hanya di dalam sangkar dalam artian seluruh kader Gerindra tidak boleh hanya beraktivitas di dalam kantor saja. Melainkan harus datang menemui masyarakat dan meyakinkan masyarakat.

"Pada dasarnya parpol (partai politik) memang harus bisa memberikan keyakinan. Kita meminta mandat atau amanat dari rakyat untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," tambahnya.

Diungkapkan, internal Gerindra sudah menetapkan bahwa Prabowo adalah sosok yang dipersembahkan pada bangsa ini untuk menjadi pemimpin. Dan itu bukan tanpa alasan, bukan hanya keinginan dari kader Gerindra. Dalam banyak survei yang dilakukan lembaga survei kredibel, menginginkan Prabowo jadi presiden itu lebih dari 20%. 

Bahkan litbang kompas 26,5% artinya 2 kali lipat dari pemilih Gerindra. "Yang menginginkan Prabowo jadi presiden bukan hanya kami, tapi juga orang lain di luar gerindra," ungkapnya.

Hasil survei itulah yang menjadikan motivasi besar bagi seluruh kader Gerindra untuk terus bergerak mendekat ke masyarakat. Nama Prabowo, kata Anwar Sadad, sudah didengungkan oleh seluruh kader Gerindra se-Indonesia, dan sampai saat ini tidak ada opsi lain. 

Baca Juga : Jalan Sehat dan Senam Iringi Kepindahan Danramil Glagah

"Kita hari ini sedang menunggu pernyataan resmi dari Prabowo untuk kesediaannya maju. Termasuk Jatim, hasil Rakerda Gerindra Jatim menetapkan bahwa seluruh kader Gerindra se-Jatim menginginkan dan meminta kepada Prabowo untuk mencalonkan diri dalam Pilpres 2024," ucapnya.

Untuk diketahui, pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadar usai melakukan pengukuhan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Tulungagung periode 2022-2027 di Pasar Burung, Kamis (26/5/2022) lalu.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

Dede Nana