Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Beda dengan Mbak Rara, Begini Aksi Pria Misterius yang Jadi Pawang Api saat Kebakaran di Pabrik Gangsar

Penulis : Anang Basso - Editor : Pipit Anggraeni

14 - May - 2022, 10:35

Tangkapan layar video pria misterius diduga jadi pawang api. (Foto: Istimewa for TulungagungTIMES).
Tangkapan layar video pria misterius diduga jadi pawang api. (Foto: Istimewa for TulungagungTIMES).

JATIMTIMES - Ada yang menjadi pusat perhatian dalam kebakaran pabrik sanghai Gangsar, di Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Terutama dengan ramainya video sosok misterius yang turut turun tangan menjadi pawang api di tengah kebakaran. Aksi pria itu pun banyak menjadi perhatian dan viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 14 detik itu, terlihat sosok pria misterius di atas atap sambil bergerak seperti mengeluarkan ilmu tenaga dalam. Warganet pun, ramai-ramai memposting dan terus dibagikan sehingga menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Baca Juga : Viral, Perjuangan Santri Lirboyo Asal Kalimantan Lawan Derasnya Arus Sungai untuk Kembali ke Pondok

"Aksi pawang api mirip mbak Rara lakukan, sayang api tidak padam," kata Indah, dalam story WhatsApp nya.

Aksi ini rupanya juga dibagikan di Group WhatsApp dan Facebook yang banyak di ikuti pengguna dari Tulungagung.

"Wuih keren, Tulungagung sangar cah, pawang api siap gantikan Damkar," kata akun Juru Tulis yang di posting di Facebook.

Juga ramai di Facebook, Londo Jokikepang, video yang menunjukkan pria menaiki genteng sebuah rumah di sebelah lokasi kebakaran. Pria ini tampak menggeliatkan tangan yang seolah-olah sedang berusaha mengendalikan api yang sudah membesar.

"Ketika Pabrik Gangsar Ngunut kobongan (kebakaran; red), di situ pawang api menunjukkan kemampuan," demikian caption yang dituliskan.

Baca Juga : Terbang Tanpa Izin di Wilayah RI, TNI AU Perintahkan Pesawat Asing Mendarat

Seperti diketahui, kebakaran hebat  terjadi di pabrik kacang sanghai Gangsar yang berlokasi di Ngunut, Sabtu (13/5/2022) malam. Api sendiri berhasil dijinakkan sekitar pukul 20.00 WIB setelah petugas  berjibaku melawan bara api yang cukup cepat itu.

Saat kebakaran terjadi, gudang dalam keadaan sudah ditinggalkan pekerjanya, yang ada berupa barang-barang dan alat penggorengan serta kayu dan barang lain habis terbakar.

Dari luas gudang 14 x 60 meter, yang habis di lalap jago merah seluas 14x30 meter. Pemilik pabrik H. Sutrimo, diperkiraan mengalami kerugian sebesar Rp 1,5 Miliar akibat kejadian ini.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Pipit Anggraeni