Peringati Hardiknas 2022, Bupati Tulungagung Ajak Semua Pihak Mengintensifkan Pembelajaran | Tulungagung TIMES

Peringati Hardiknas 2022, Bupati Tulungagung Ajak Semua Pihak Mengintensifkan Pembelajaran

May 13, 2022 12:55
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi usai peringatan Hardiknas 2022 di halaman Kantor Pemkab. Jumat, 13/5/2022. (Foto: Supri for TulungagungTIMES)
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi usai peringatan Hardiknas 2022 di halaman Kantor Pemkab. Jumat, 13/5/2022. (Foto: Supri for TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengajak semua pihak harus tetap mengintensifkan masalah pembelajaran. Ajakan ini disampaikan karena pandemi covid-19 khususnya di Kabupaten Tulungagung sudah turun.

"Keberhasilan percepatan penanganan covid-19 dengan kasus sudah turun, sekarang pembelajaran tatap muka bisa dilakukan secara langsung," kata Bupati Maryoto usai upacara peringatan Hardiknas 2022 di halaman Kantor Pemkab. Jum'at (13/5/2022).

Baca Juga : Pernikahan yang Tak Dihadiri Mempelai Pria di Magetan Habiskan Biaya Rp 45 Juta, Sawah Jadi Jaminan

Dengan pengalaman dan keberhasilan penanganan covid-19, lanjut Maryoto, dirinya mengajak semua pihak harus tetap mengintensifkan pembelajaran, dan itu semua juga sudah disampaikan oleh Bapak Menteri Pendidikan dalam acara peringatan Hardiknas 2022.

Meskipun keberhasilan (penanganan covid-19) sudah dicapai, kata Maryoto, masih ada tantangan-tantangan ombak yang lebih besar di masa yang akan datang. Untuk itu, dirinya mengajak agar semua pihak tetap yakin dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk memperoleh keberhasilan di masa mendatang di dunia pendidikan.

"Baik tenaga didiknya sendiri maupun tenaga pendidiknya dan sistemnya harus kita siapkan," tambahnya.

Maryoto mengungkapkan, meski PTM sudah dimulai, sampai saat ini sudah tidak ada orang tua siswa yang takut jika anaknya bersekolah. Hal ini dikarenakan Pemkab sudah menyiapkan sedemikian rupa dan perkembangan covid-19 dalam seminggu terakhir penambahan kasus terkonfirmasi positif 0 (nol).

"Ini sudah menunjukkan bukti keberhasilan penanganan covid-19. Namun prokes sebagaimana yang dianjurkan pemerintah harus tetap dijaga, prokes harus tetap disiplin apalagi sekarang ada jenis baru yang menyerang anak-anak yaitu hepatitis akut," ungkapnya.

Baca Juga : Jelang Kedatangan Asesor UGG, Sampah hingga Jalan Rusak Jadi PR Pemkab Bondowoso 

Hepatitis akut, ditularkan melalui gesekan seperti pergesekan di tempat makan dan lain sebagainya, sehingga perilaku hidup bersih harus tetap dijaga.

Terkait dengan kurikulum, sebut Maryoto, pemerintah sudah menetapkan kurikulumnya yaitu kurikulum pendidikan merdeka, dan kurikulum itu secara teknis sudah ada ketentuan-ketentuan silabus yang tertuang dalam kurikukum tersebut.

Sekedar informasi, peringatan Hardiknas 2022 di Kabupaten Tulungagung kali ini, mengambil tema "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita tulungagung Maryoto Birowo HARDIKNAS

Berita Lainnya