Ini Harga Sirup Marjan, Kecap ABC, Indomie, hingga Santan Kara di Supermarket Amerika | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Ini Harga Sirup Marjan, Kecap ABC, Indomie, hingga Santan Kara di Supermarket Amerika

May 10, 2022 09:57
Harga produk Indonesia di Amerika Serikat (Foto: Screenshot TikTok)
Harga produk Indonesia di Amerika Serikat (Foto: Screenshot TikTok)

JATIMTIMES - Beberapa produk Indonesia ternyata juga ada yang dijual di luar negeri. Bahkan, produk-produk tersebut juga menjadi favorit bagi mereka yang tinggal di luar negeri.

Salah satu negara yang menjual beberapa produk Indonesia adalah Amerika Serikat. Di supermarket Amerika Serikat ternyata ada yang menjual beberapa produk Indonesia dengan harga yang tentu jauh berbeda dengan di Indonesia. 

Baca Juga : Jadi Kampung Melati, Warga RW 3 Jogoyudan Lumajang Dapat Tambahan Penghasilan

Produk-produk yang dijual di supermarket tersebut antara seperti Indomie, sirup marjan, santan kara hingga kecap ABC. Ya, produk-produk Indonesia itu dijual dengan harga yang cukup mahal di Amerika Serikat. 

Seorang Tiktokers asal Indonesia dengan akun @ignadiajohnton92 membagikan video saat dirinya bersama pasangannya memperlihatkan harga-harga produk Indonesia yang dijual di supermarket di Amerika Serikat.

"Hi guys, ikutan kita liat barang2 indo yang ada di Amerika yuk," ajak Igna. 

Barang pertama yang ditunjukkan Igna adalah sirup marjan yang dijual dengan harga USD 4,89-4,99 atau sekitar Rp 69 ribu. Di sana terdapat beberapa rasa sirup marjan seperti stroberi, melon, ros, dan markisa. 

Barang selanjutnya yaitu teh kotak yang dijual dengan harga USD 2,99 atau sekitar Rp 41 ribu per 6 pcs. Sehingga jika 1 kotak dijual dengan harga 6.800 an. 

"Kalau di Indo berapa ya guys aku lupa," tanya Igna.

Baca Juga : Garam Termahal di Dunia yang Dibandrol Rp 1,4 Juta per 250 Gram, Proses Pembuatannya Sampai 1 Bulan

Selanjutnya ada pula santan kara yang dijual dengan harga USD 2,39 atau sekitar Rp 33 ribu per 200 ml. Ada juga Indomie yang menjadi favorit hampir seluruh rakyat Indonesia, di Amerika dijual dengan harga USD 0,49 atau sekitar Rp 6.800. 

Kecap ABC ternyata juga dijual di sana dengan harga USD 6,59 atau sekitar Rp 92 ribu per botol besar. Ada pula bumbu instan Bamboe yang dijual dengan harga USD 0,99 atau sekitar Rp 13.800.

Nggak ketinggalan juga di supermarket itu ada bumbu rendang sasa yang yang dijual USD 2,89 atau sekitar Rp 40 ribu. Terakhir ada bumbu rendang dari Munik yang dijual USD 3,89 atau sekitar Rp 54 ribu. 

"Gimana ni menurut kalian, buat temen-temen yang masih di Indonesia tetep bersyukur ya," cetus Igna di akhir video. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
produk indonesia produk indonesia di luar negeri

Berita Lainnya